Wow! Gara-gara Ternak Kecoa, 'Tong' Seorang Mahasiswa Jadi "Kaya Raya"

  10 Agustus 2017 HIBURAN International

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Tong, seorang mahasiswa berusia 20 tahun asal Taiwan ini telah memperoleh penghasilan Rp 87 juta per bulan. Uniknya ia memproleh penghasilan tersebut dari hasil menjual kecoa.
 
Tong memulai usahanya ini sejak satu setengah tahun yang lalu. Saat itu Tong membeli kecoak untuk memberi makan hewan peliharaannya. Karena repot untuk membeli kecoa, Tong memutuskan untuk membudidayakan kecoaknya sendiri, dikutip dari Worldbuzz.
 
Kecoa tersebut berkembang biak dengan cepat dan hanya dalam waktu enam bulan, Tong memiliki 30.000 sampai 40.000 kecoa. Beruntung, Tong menemukan pembeli yang bersedia mengeluarkan semua kecoak dari tangannya.
 
 
Pembelinya, Tse, yang ahli dalam ternak kecoa, telah mengenal Tong dengan baik melalui transaksi. Tse kemudian memutuskan untuk bermitra dengan Tong dan membuka peternakan kecoa.
 
Awalnya Tong mengalami hambatan karena banyak yang takut sama kecoa. Saat ini, sudah ada lebih dari 2,7 juta kecoak dari berbagai spesies di peternakan milik Tong. Tong memberi makan kecoanya dan membangun tempat penampungan.
 
Tong menerima banyak tanggapan dari teman-temannya di kampusnya, karena terkejutsaat mengetahui apa yang Tong lakukan untuk mencari nafkah.
 
Beberapa bahkan menolak menjabat tangannya. Namun, Tong tidak pernah bosan menjelaskan kepada teman-temannya bahwa ternak kecoa berbeda dengan yang mereka temukan di rumah. Tong bahkan mengundang teman-temannya untuk tur keliling peternakannya.(BB/Acom).