Misteri Pembunuhan Misterius

Warga Negara Asing Ini Diduga Pelaku Pembunuhan Polisi Polsek Kuta

  18 Agustus 2016 PERISTIWA Badung

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung, Sampai saat ini, tim penyelidikan kasus kematian misterius Aipda Wayan Sudarsana, anggota Lantas Polsek Kuta terus dilakukan. Tim kepolisian bahkan hari ini mulai menyisir sejumlah hotel dan villa di kawasan Lebak Bene Kuta, Badung, Bali
 
Penyisiran itu dilakukan mengingat dari rekaman CCTV teridentifikasi dugaan korban dibunuh oleh lima orang warga asing di pantai Legian Kuta. Namun, dari rekaman tersebut hanya terlihat dua orang asing yang berjalan penuh dengan pasir di tubuhnya.
 
Dugaan tersebut juga diperkuat dengan adanya temuan disalah satu hotel dikawasan Lebak Bene Kuta, ada dua tamu kabur meninggalkan kamar hotel. Dari identitas turis yang ditinggalkan di front office hotel, cocok dengan wajah yang terekam pada kamera pemantau di depan hotel Pullman Kuta. 
 
"Dugaan kuat baru dua turis asing yang teridentifikasi. Keduanya pria dan wanita berkebangsaan Australia. Saat ini sedang kita awasi. Apakah keduanya sudah kembali ke negaranya atau masih berada di Bali itu yang kita sedang telusuri," ucap sumber penyidik di Polresta Denpasar, Kamis (18/8/2016).
 
Sementara, Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana juga membenarkan jika beberapa pelaku merupakan warga asing. "Ya benar, kita masih koordinasikan terus dan lakukan pendalaman," jelas Sudana saat dihubungi‎ awak media.
 
Mantan Kapolresta Denpasar ini mengakui dari hasil identifikasi berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pelaku mengarah kepada beberapa orang yang sudah dicurigai. Namun, Agung Sudana belum mau merinci lebih jauh berapa orang dan dari mana saja mereka berada. 
 
"Biarkan penyidik kami bekerja terlebih dahulu. Nanti pada saatnya kita akan sampaikan kepada publik," ungkapnya.
 
Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, pihak kepolisian sudah menyebar ‎kertas DPO (Daftar Pencarian Orang) terhadap dua orang pelaku asing yang berjenis kelamin pria dan wanita. 
 
Dari nama yang terpampang, mereka adalah Thomas Schon dan Sara Connor. Bahkan, polisi juga melansir surat izin mengemudi milik Sara Connor yang dikeluarkan oleh Pemerintah New South Wales, Australia. (BB)