Wakil Bupati Bangli "Ngaturang Bakti Penganyar" di Pura Mandara Guru Semeru Agung

  13 Juli 2017 TOKOH Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Wakil Bupati Bangli beserta jajaran OPD di lingkungan Kabupaten Bangli ngaturang bakti penganyar di pura Mandara Guru Semeru  Agung, desa kandang tebus, Lumajang.
 
Wujud bakti kepada Ida Sang yang Widhi Wasa yang berstana di pura Semeru Agung (12/7) rombongan OPD Kabupaten Bangli yang di pimpin oleh Wakil Bupati Bangli didampingi ibu wakil Bupati bangli ngaturang bakti penganyar, sesuai dengan jadwal yang di tetapkan panitia pura Semeru Agung.
 
Acara yang di pusatkan di nataran jeroan pura, turut hadir pula PHDI kabupaten Bangli dan tokoh masyarakat. Disambut oleh pengempon pura Cok Raka ardana Sukawati (Cok Ace). 
 
 
Ketua panitia (pangrajeg karya) cok Raka ardana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan pura Semeru Agung yang berada di Desa Kandang tebus Kabupaten Lumajang merupakan salah satu pura besar di pulau Jawa yang harus kita lestarikan bersama.
 
Terimakasih atas partisipasi dalam mensukseskan Yadnya yang diselenggarakan setiap tahunan ini.d ikatakan tingkat Yadnya tahun ini hanya menggunakan satu ekor kerbau yang puncaknya pada tanggal delapan Juli yang lalu dan akan nyejer atau Ida betara gadeg di sineb tanggal 19 Juli mendatang.
 
Lanjut untuk bakti penganyar sudah di tentukan jadwalnya per kabupaten dan provinsi Bali secara bergilir ditambah dengan kabupaten jawa timur juga melaksanakan bakti penganyar. 
 
Sementara itu Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman sedana Arta menyampaikan bakti penganyar yang kita lakukan setiap tahun merupakan kewajiban yang harus kita laksanakan sebagai wujud bakti kita kepada sesuwunan yang berstana di pura Semeru agung ini.
 
“Semoga dengan kita melaksanakan bakti penganyar ini kita berharap kabupaten Bangli dan masyarakat Bali dan seluruh umat manusia selalu diberikan keselamatan dan kesejahteraan sehingga kita bisa terus bekerja keras untuk membangun Kabupaten Bangli sesuai dengan cita cita bersama yaitu mewujudkan Bangli yang Gita Santi” kata sedana Arta.
 
Diakhir acara sembahyang wakil Bupati menyerahkan punia yang diterima bendahara panitia karya ilmiah Made jabur. (BB/bgl)