Waduh!! Aspirasi Diabaikan, Sejumlah Pengurus PAN ‘Membelot’ Dukung Mantra-Kerta

  08 Februari 2018 POLITIK Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Mantan Sekretaris DPW PAN Bali yang juga adalah aktifis Muhammadiyah Bali Waras Priyangga mengatakan, saat ini banyak DPD PAN Bali yang ada di 9 kabupaten dan kota merasa tidak nyaman dengan keputusan DPP PAN yang memilih untuk mendukung Wayan Koster-Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). 
 
 
"Saya merekam berbagai diskusi selama ini dan akhirnya banyak pengurus, kader, simpatisan yang ada di DPD PAN dari seluruh Bali mengeluhkan soal pilihan DPP PAN yang tanpa ada koordinasi dengan pengurus DPD seluruh Bali, tanpa menerima aspirasi dari akar rumput, langsung menyatakan dukungan ke Koster-Ace," ujarnya di Denpasar, Kamis (8/2/2018).
 
Menurutnya, DPP PAN hanya mendengar secara sepihak pendapat dari DPW PAN Bali kemudian langsung mengeluarkan rekomendasi kepada paket Koster-Ace. Padahal, DPW PAN Bali tidak pernah berkoordinasi dengan para pengurus DPD yang ada di 9 kabupaten dan kota di Bali terkait dengan dukungan ke Koster-Ace. Padahal sebenarnya, suara dan aspirasi arus bawah dari PAN seluruh kabupaten dan kota di Bali sebenarnya ke Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). 
 
 
 
"Dalam berbagai pertemuan soal Pilgub Bali, para pengurus DPD PAN dari 9 kabupaten dan kota jarang diajak berbicara. Bahkan, para pengurus tidak dikomunikasikan. Tiba-tiba keluar rekomendasi dari DPP PAN kalau untuk mendukung Koster-Ace. Para pengurus mempertanyakan hal tersebut," ujarnya.
 
Hingga saat ini memang baru DPD PAN Kabupaten Bangli yang sudah memutuskan untuk membelot ke Mantra-Kerta. Namun potensi pembelotan sebenarnya masih banyak lagi, dari DPD PAN lainnya. 
 
 
"Dalam waktu dekat akan banyak DPD PAN yang membelot dan mendukung Mantra-Kerta walaupun berlawanan dengan kebijakan partai dari DPP PAN. Ini adalah dampak dari kurangnya koordinasi dan komunikasi antara Ketua dan Pengurus DPW PAN Bali dengan jajaran pengurus di DPD PAN seluruh Bali.(BB)