Unggah promosi Bisnis, Akun Dinas Kelautan Diduga Kena Hack

  25 Februari 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: salah satu unggahan di IG diduga akun resmi DPKP Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Diduga akun resmi IG DPKP Kab.Jembrana_Official sedang viral di media sosial terkait status di halaman story yang mengunggah bukan kegiatan dinas melainkan mengunggah ajakan bisnis. Unggahan tersebut terjadi akhir-akhir ini secara berturut-turut.

Terlihat dari beranda akun tersebut yang diduga akun resmi dinas, sejak bulan Maret 2020 lalu tidak pernah mengunggah kegiatan resmi dinas, saat dicek akun tersebut dihalaman story masih aktif dan mengunggah ajak promosi bisnis seperti investasi online didalamnya.

Menariknya awal Februari lalu akun tersebut mengajak bergabung trading crypto akan tetapi saat ini program dari dinas kelautan dan perikanan banyak perlu di publikasikan seperti halnya program kelautan seperti budidaya tambak udang vaname yang perlu di promosikan yang didorong pemerintah pusat

Salah satu warga bernama Arta asal Sebual, Desa Dangintukadaya mengatakan, promosi tersebut hampir setiap hari berada di story. "Itu unggahannya kok beda dengan tupoksinya, malam promosi bisnis apa kena hack atau gimana," ujarnya. Jumat (25/2/2022).

Sementara saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas PKP Jembrana, I Ketut Wardananaya mengatakan, dirinya belum mengetahui hal tersebut. Pihaknya masih melakukan pengecekan dan pelacakan, apakah akun tersebut pernah dibuat untuk akun resmi dinas atau hal lain.

"Kami masih menyelidikinya, selama saya menjabat pada pertengahan tahun 2022 ini belum pernah memerintahkan untuk membuat akhun. Staf kami masih dalam pengecekan," tutupnya. (BB)