Akibat Ban Pecah di Jalan Turunan

Truk Palu Jangkrik Langsung Seruduk Kendaraan Lain di Jalur Sidemen

  06 Februari 2019 PERISTIWA Karangasem

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Akibat mengalami ban pecah, Truk Dyna warna merah DK 8415 SA kehilangan kendali hingga menyeruduk truk yang datang dari arah berlawanan di wilayah  Poan Talibeng (tanjakan Talibeng ),Desa Talibeng,Kec Sidemen,Kab Karangasem, sekira pukul 09.00 wita, Rabu (6/2/2019). 
 
 
Saking kencangnya laju truk Dyna tersebut, palu jangkrik pun tak terelakan dengan truk Hino warna hijau DK 9646 AK dari arah berlawanan. Truk Dyna lanjut menyeruduk kendaraan di belakang truk Hino, yakni mobil pick up DK 9726 SL hingga terpelanting dan menimpa sepeda motor Revo di belakangnya.
 
 
Menurut informasi yang telah dihimpun, kecelakaan di tanjakan Talibeng ini berawal dari kedatangan truk Dyna yang melaju dari Keselamatan Selat Karangasem menuju Klungkung. Saat melewati jalan turunan di wilayah Medukuh Talibeng, truk tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan. Kondisi ini membuat truk menjadi oleng tak terkendali. Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan truk Hino warna hijau hingga akhirnya tabrakan pun terjadi.
 
 
Setelah tabrakan, truk Dyna tetap meluncur di jalan turunan hingga menabrak pick up yang sebelumnya berada di belakang truk Hino. Tabrakan itu pun membuat pick up terpental ke belakang dan menimpa sepeda motor yang dikendarai Rima Yanti (21) asal Desa Jungutan, Bebandem, Karangasem.
 
Benturan keras menyebabkan truk Dyna bagian depan ringsek, selanjutnya truk Hino mengalami ringsek bagian kanan dan pick up ringsek di bagian depan. Sementara sepeda motor yang tertimpa pick up mengalami di bagian mesin dan setang karena terjepit pick up. 
 
 
Supir truk Hino atas nama Ketut Widiada (50) asal Buleleng mengalami patah tulang pada kaki sebelah kanan sehingga dilarikan ke RSUD Kelungkung. Selanjutnya supir pick up atas nama I Gst Ngurah Putra Wibawa asal Banjar Sari Talibeng mengalami luka serius di bagian kepala. Sementara supir truk Dyna malah melarikan diri setelah kejadian. Diketahui supir kabur tersebut bernama Enjar Setiadi Anggoro (29) asal Desa Semampir, Surabaya.
 
 
Akibat kejadian tersebut jalur Sidemen Ke Klungkung mengalami kemacetan panjang karena mobil Dyna melintang di tengah jalan. Pada pukul 12.30 wita kemacetan dapat terurai, karena Damtruk yang melintang di tengah jalan dapat di tarik kesamping oleh rekan rekan sopir Truk lainnya. Kasus tersebut kini telah ditangani Polsek Sidemen dan Satlantas Polres Karangasem. (BB)