Toko Pakan Ternak di Tembles Ludes Digasak Maling

  23 Februari 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kasus pencurian di Jembrana belakangan ini mulai marak terjadi. Kali ini yang menjadi sasarannya toko Deva Asih yang menjual pakan ternak dan obat-obatan yang berlokasi di Banjar Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. 
 
 
Toko tersebut milik Wayan Sardana (48) asal Banjar Baler Bale Agung, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Kejadian pada hari ini, Kamis (23/2/2017) itu diketahui oleh Putu Deva Sugiantara (20), anak korban. 
 
Saat itu, saksi hendak membuka kios, dia melihat pintu gerbang yang sebelumnya telah terkunci sudah dalam keadaan rusak dan dibongkar. Setelah dicek ke bagian pintu belakang yang terbuat dari kayu atau triplek juga sudah dalam keadaan dicongkel dan rusak.
 
Saksi Sugiantara kemudian mencari korban atau orang tuanya dan memberitahukan kejadian tersebut. Kemudian korban langsung ke kios dan mengecek barang-barang yang hilang. 
 
 
Setelah dicek, barang-barang yang hilang diantaranya sentrat atau pakan ternak berbagai jenis sebanyak 60 sak, dimana per zak isi 50 kg. Pakan ayam merk Pokphand 594 sebanyak 36 pak, per pak isi 1 Kg. Jagung pakan ayam, jagung mutiara, beras merah. 
 
Tidah hanya itu, terpal baru sebanyak kurang lebih 8 lembar. Obat hewan Doxyvet sebanyak 2 dus, per dus isi 10 sachet, Tetra Chlor, Vita Chicks, Trimezyn-s, obat cacing. Serta ayam potong / broiler 20 ekor habis digasak maling. Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian Rp 26.750.000.
 
Dari keterangan saksi Sugiantara,  pada Rabu (22/2) pukul 24.00  dia sempat melintas di depan kios dan melihat pintu gerbang masih dalam keadaan tertutup.Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Mendoyo.
 
 
Kapolsek Mendoyo A.A Sukasana melalui Kanit  Reskrim Polsek Mendoyo Iptu M Andi Yaqin dikonfirmasi mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut serta sudah dilakukan olah TKP. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan.(BB).