Terlalu! Pria Ini Dicungkil Matanya Untuk Praktek Perdukunan

  05 September 2016 PERISTIWA International

isaiahakomor

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Nasib malang harus menimpa seorang pria berusia 19 tahun di negara bagian Bauchi di utara Nigeria karena kehilangan kedua matanya. Diketahui, mata pria itu dicungkil oleh orang-orang yang ingin menggunakannya untuk tujuan ritual yang merupakan bagian dari praktik perdukunan.

 

Hussain Emmanuel, korban yang kehilangan matanya, kini dirawat di rumah sakit di kota Bauchi. Ia mengatakan, serangan itu terjadi dua pekan lalu di desanya di kawasan terpencil Tafawa Balewa.

 

Ia mengaku dirinya dibujuk oleh dua orang kenalan di desa Marti untuk pergi ke sungai terdekat untuk berenang. Pria yang berprofesi seorang tukang reparasi sepeda motor itu mengatakan bahwa salah seorang di antara dua lelaki itu menjanjikannya pekerjaan di Nigeria selatan

 

Tetapi ketika mereka sampai di sungai, kedua orang itu menyerangnya, berusaha mencekiknya dengan rantai dan memukulnya hingga pingsan. Ketika ia terbangun, ia tidak bisa melihat dan akhirnya berteriak-teriak sampai ia diselamatkan oleh beberapa orang pejalan kaki yang menemukan bahwa kedua matanya telah hilang.

 

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki kasus ini, dan belum mengatakan motif kedua tersangka yang masih belum tertangkap. Perlu diketahui, di beberapa bagian dunia, khususnya di Afrika, ritual atau upacara tradisional yang diduga digunakan untuk sihir, perdukunan atau untuk memperoleh kekuatan supranatural, masih terjadi.

 

Sebagian besar korban yang dianiaya bahkan dibunuh untuk diambil bagian tubuhnya, adalah anak-anak, namun korban dewasa pun bukan hal yang jarang.(BB/inilah).