Tak Bawa Cash, Bayar Blue Bird dengan My Blue Bird

  08 September 2016 EKONOMI Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Di tengah ketatnya kompetisi, industri dituntut berinovasi dalam memberikan kemudahan kepada konsumen. Dan, PT Blue Bird Tbk memulainya dengan aplikasi My Blue Bird, layanan pembayaran non tunai.
 
Sigit P Djokosoetono, Direktur Blue Bird mengatakan, aplikasi My Blue Bird memungkinkan penumpang Blue Bird membayar non tunai (cashless). Dengan sistem ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran melalui Blue Bird eVoucher, kartu kredit, maupun kartu debit.
 
Kata Sigit, fitur pembayaran non-tunai ini merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan. Kami berharap, pelanggan semakin nyaman dalam menikmati jasa Blue Bird.
 
Dengan pilihan pembayaran yang beragam di My Blue Bird, baik tunai dan non-tunai, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat, jelas Sigit di Jakarta.
 
Bagi pelanggan korporat, kata Sigit, Blue Bird eVoucher merupakan solusi dalam memberikan benefit transportasi bagi karyawannya. Selain mendapatkan taksi yang terpercaya, Blue Bird eVoucher memungkinkan pelanggan korporat mengelola kebutuhan transportasinya dengan mudah.
 
"Mulai dari alokasi eVoucher untuk tiap divisi atau individu, sampai memonitor penggunaannya. Semuanya bisa dengan Blue Bird eVoucher," papar Sigit.
 
Sedangkan pelanggan yang memiliki kartu kredit BNI, atau kartu kredit berlogo Mastercard, serta kartu kredit & debit Mandiri, kata Sigit, bisa mendapatkan diskon hingga Rp 20 ribu selama promo.
 
Tinggal masukkan kode promo MYBBPROMO saat memesan taksi. Promo ini berlaku untuk 5 kali perjalanan. Saat ini, promo hanya untuk di Jabodetabek, sedangkan di kota lain akan menyusul segera, jelas Sigit.
 
Sigit menjelaskan, pelanggan yang ingin membayar non-tunai akan menerima Passcode unik yang harus diinformasikan ke pengemudi. Kita tinggal infokan passcode ini ke pengemudi sebelum lakukan perjalanan. Ini dilakukan untuk memastikan taksi kita sesuai dengan order dan untuk keamanan pelanggan, agar akun non-tunai kita tidak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggungjawab,pungkas Sigit.
 
Sementara, Richard Kyle, seorang aktor dan pelanggan Blue Bird sangat mengapreasiasi inovasi Blue Bir dengan menerbitkan My Blue Bird. Mobilitas saya cukup tinggi, dan sering lupa pegang uang cash, apalagi kalau harus ke airport pagi-pagi. Fitur pembayaran Non-Tunai ini membantu sekali," papar Richard.
 
Dalam waktu dekat, Blue Bird juga akan segera meluncurkan fitur Easy Ride. Di mana, penumpang yang menyetop taksi di jalanan, dapat melakukan pembayaran non-tunai via aplikasi.
 
Kami terus mengharapkan masukan pelanggan, sehingga dapat mengembankan diri dan melakukan inovasi pada layanan kami, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, tutup Sigit.(BB/inilah).