Sungguh Misterius, 39 Pasang Anak Kembar Tinggal di Desa Ini !

  15 Juli 2016 PERISTIWA International

dailymail/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Sebuah desa kecil di Cina sungguh mencuri perhatian publik. Apa alasannya? Tak lain karena penduduk yang menghuni desa tersebut. Bayangkan saja, ada 39 pasang anak kembar yang tinggal di desa ini. Misterius nggak sih?
 
Qingyuan, sebuah desa di daerah pegunungan Chongqing dihuni 367 kepala rumah tangga. Dilansir dari dailymail.co.uk, dari ratusan penduduk tersebut, 39 pasang di antaranya adalah anak kembar. Uniknya lagi, sekolah dasar setempat di masing-masing kelasnya selalu ada anak kembar. 
 
Pasangan kembar yang tertua berusia 89 tahun. Fenomena kembar ini pun melekat kuat di desa kecil ini. Bahkan ayam-ayam di desa itu pun ada yang menghasilkan telur yang di dalamnya ada dua kuning telur. Hm, kira-kira apa ya yang membuat desa ini begitu heboh dengan fenomena kembarnya?
 
Rupanya penduduk desa sendiri ternyata juga bingung dan tak tahu pasti kenapa banyak keluarga bisa punya anak kembar. Sepertinya memang sudah garis takdirnya, ya Ladies dan juga pengaruh faktor genetik.
 
Salah satu penduduk setempat, Cheng Xianming menikahi istrinya 10 tahun lalu. Tahun 2011, dia dan istrinya bekerja di luar desa tapi kemudian kembali ke desa untuk merawat orang tua mereka yang sudah sepuh. Dua bulan kemudian, istri Cheng hamil dan melahirkan anak kembar. 
 
Ada lagi Zhang Yuanqing, ia punya sepasang anak laki-laki kembar, Pan Wen Zhi dan Pan Wen Shuang. Zhang berharap kedua putranya yang saat ini sudah bekerja mau kembali ke desa, menikah, lalu punya anak kembar.
 
Kisah Huang Haiqing tak kalah menariknya. Di keluarganya ada tiga generasi anak kembar. Jadi Huang memiliki saudara kembar yang memiliki anak laki-laki kembar dan cucunya pun juga kembar. Keponakannya pun melahirkan anak laki-laki kembar.
 
Banyak orang yang juga terheran-heran dengan fenomena anak kembar di desa ini. Sejumlah orang bahkan sengaja pindah ke desa ini berharap mendapatkan anak kembar. Banyak pakar yang melakukan penelitian di desa ini. Jelas sekali kalau fenomena kembar ini sangat menarik perhatian sekali.
 
Tapi ternyata ada sebuah desa lain di India yang juga didominasi penduduk anak kembar. Tahun 2009 tercatat bahwa di Kodinhi, sebuah desa di India yang berpenduduk 2.000 orang, di antaranya ada 200 pasang anak kembar.
 
Sungguh unik sekali ya desa ini, Ladies. Kalau di Indonesia, kira-kira ada nggak ya desa dengan banyak penduduk kembar yang tinggal di dalamnya? (BB/dailymail)