SD 2 Kawan Terbakar Jelang Kenaikan Kelas

  09 Juni 2016 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Kepala Sekolah SDN 2 Kawan Bangli, Bali, I Wayan Runiarta kaget saat mendengar kabar sekolahnya terbakar, Kamis (9/6/2016). Sekitar pukul 04.40 Wita, Runiartha mengaku sedang sibuk mempersiapkan materi acara perpisahan siswa kelas VI.
 
Kabar itu sontak membuatnya terperanjat, Runiarta pun langsung menuju sekolahnya.
 
Tiba di lokasi, si jago merah telah menyelimuti bangunan sekolah di bagian timur dengan merembet begitu cepat.
 
Merahnya membara dengan asap hitam mengepul di langit yang masih gelap. Api membesar begitu cepat menghanguskan lima ruangan di sisi timur dalam kurun waktu kurang dari sejam saja.
 
"Saat kejadian saya sedang di rumah menyiapkan materi untuk acara resepsi kenaikan kelas dan perpisahan kelas VI," ujar Runiarta.
 
Kabar ini juga sampai ke telinga Bupati Bangli, Kapolres Bangli dan sejumlah pejabat daerah lainnya.
 
Mereka datang ke lokasi untuk melihatnya langsung.
 
Damkar Bangli dibantu Damkar Gianyar bersama warga – khususnya warga Br.Blungbang-- bahu-membahu coba menjinakkan si jago merah.
 
Api baru bisa dipadamkan dua jam setelahnya yaitu sekitar pukul 06.30 Wita menghabiskan lima tangki air. Sayangnya, hampir seluruh ruangan yakni ruang kelas III, IV, V, VI dan Ruang Guru hangus tak berbekas.
 
Sekolah Dasar No.2 Kawan yang berada di jantung Kota Bangli, tepatnya di Jln.Merdeka No.96 Bangli, ludes dilalap api setelah terjadi kebakaran hebat pada Kamis (9/6/2016) sekitar pukul  04.40 dinihari.
 
Petugas masih terus melakukan penyelidikan atas peristiwa yang menimpa salah satu sekolah tertua di Bangli yang dulu bernama SD No.3 Bangli itu.
 
“Dugaaan sementara, akibat korsleting listrik. Tapi kami masih melakukan penyelidikan,” ujar seorang petugas kepolisian.
 
Yang cukup memprihatinkan, dalam kebakaran sekolah yang berada di lingkungan Br.Blungbang itu, ikut hangus hampir seluruh dokumen dan berkas administrasi sekolah. Terutama rapor dan ijazah siswa yang seharusnya dibagikan kepada para siswa dalam waktu dekat.
 
Saat ini lingkungan sekolah sudah dipasangi police line untuk mengamankan lokasi. Sedangkan aktivitas sekolah yang kebetulan masih liburan dipindahkan ke gedung serbaguna Polres Bangli. Barang-barang yang masih tersisa dipindahkan ke lokasi terdekat. (bb)