Reftil Berkaki Empat di Rumah Kabag Ops Polres Masih Misteri

  17 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kemunculan reftil aneh karena berkaki empat di rumah Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Ketut Sukarta, Senin (17/10/2016) petang ternyata menimbulkan pertanyaan di masyarakat.
 
Banyak masyarakat berpendapat bahwa reftil berkaki empat tersebut bukanlah ular, melainkan kadal yang tubuhnya memanjang menyerupai ular. Namun ada pula warga meyakini bahwa reftil berkaki empat tersebut adalah memang ular.
 
 
Terkait penemuan yang menghebohkan tersebut, pencinta reftil Drh. I Gusti Putu Suasnawa belum bisa memastikan jenis hewan tersebut apakah termasuk jenis ular atau kadal. 
 
 
 
Namun melihat dari ciri-cirinya, seperti tubuhnya yang panjang, jarak antar kaki depan dan kaki belakangnya yang agak berjauhan serta tubuhnya yang bersisik, maka kuat dugaan jika hewan tersebut tergolong ular.
 
 
"Kalau kadal itu bentuknya kecil dan pendek. Tapi kalau melihat ciri-ciri tadi, itu mungkin saja ular yang mengalami penyimpangan genetika," terang Suasnawa, Senin (17/10/2016) malam. 
 
Menurutnya, untuk memastikan apakah reftil berkaki empat itu ular atau kadal, perlu dilakukan penelitian secara seksama. Untuk itu, pihaknya akan meneliti secara khusus reftil misteri yang muncul di rumah Kabag Ops Polres Jembrana tersebut.(BB).