Profesionalisme Guru Harus Selalu Diasah

  18 November 2016 PERISTIWA Nasional

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar. Serangkaian peringatan HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru tahun 2016, Pemda Gianyar menggelar seminar terhadap ratusan guru di Kabupaten Gianyar dengan tema Membangun Guru Yang Sejahtera Berkarakter Profesional di Aula SMKN 1 Sukawati, Jumat (18/11/2016). Narasumber yang dihadirkan berasal dari LPMP Provinsi Bali dan BNI Kanwil Bali Nusra.
 
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gianyar Made Suradnya menyampaikan pentingnya penguatan pendidikan karakter di satuan pendidikan. Selain itu sejalan dengan Program Gerakan Gianyar membaca, agar di bangun budaya literasi di satuan pendidikan. Hal ini bertujuan untuk melahirkan generasi bangsa yang unggul dalam pendidikan dan kuat pada karakter.”Semakin giat baca, semakin tinggi ilmu yang didapat,”ucapnya.
 
Lebih lanjut, dia mengatakan, mewujudkan hal itu bukanlah perkara gampang, terlebih tingkat kesejahteraan belum maksimal. Namun, pemerintah akan terus berusaha memberikan perhatian lebih untuk peningkatan kesejahteraan para guru dan tenaga kependidikan.”Kami harap, para guru selalu memberikan segenap kemampuan,”ujarnya.
 
Pemkab Gianyar, lanjut Suradnya, pada tahun 2017, telah memisahkan urusan pendidikan dan keolahragaan. Dimana Dinas Pendidikan nantinya akan berdiri sendiri, sehingga alokasi anggaran untuk pendidikan di Kabupaten Gianyar dapat lebih ditingkatkan.
 
Untuk itu saya berharap, dukungan dan kerjasama bapak-ibu guru, untuk terus bersama-sama meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Gianyar. PGRI sebagai organisasi profesi guru, selain sebagai media sosialisasi, dapat menjadi fasilitator dalam menjembatani kebutuhan dan kepentingan guru. Sehingga komunikasi dan koordinasi dapat berjalan lebih baik, dalam membangun pendidikan yang lebih baik lagi di Kabupaten Gianyar. (BB).