Penetapan Pilgub Bali, GNW : Tetap Tenang dan Fokus Berjuang untuk Kemenangan Partai

  08 Juli 2018 POLITIK Denpasar

KPU Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam acara penetapan penghitungan suara pilgub Bali 2018, KPU Propinsi Bali menetapkan pasangan Calon KBS ACE sebagai pemenangnya dengan mendapatkan suara 58%, atas Mantra Kerta yang mendapatkan suara sebesar 42%.  
 
 
Sebagai ketua tim pemenangan Paslon Mantra Kerta, Gede Ngurah Wididana (GNW) menerima kekalahannya dan mengucapkan selamat kepada paslon KBS ACE atas kemenangannya, semoga sukses memimpin Bali ke depan.  
 
Seluruh masyarakat Bali juga diimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan pembangunan dan persaudaraan yang telah dibangun selama ini. 
 
"Dalam politik praktis, berbeda dan bersaing itu biasa. Tujuannya adalah mencari yang terbaik, membuat Bali, pemerintahan dan pembangunannya agar lebih baik lagi. Jika kompetisi dan perbedaan selesai, maka akan dihasilkan penyatuan dan keselarasan. Inilah intisari dari kepemimpinan, yaitu menyelaraskan, menerima, keikhlasan, menyembuhkan, mempersatukan. Gubernur terpilih diharapkan bisa melakukan hal tersebut," kata Gede Ngurah Wididana, selaku ketua tim pemenangan, dan Ketua Bapilu Partai Demokrat Bali ini.
 
 
 
Gede Ngurah Wididana mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung kedua paslon, pemilih, penyelenggara dan pengawas pemilu, serta keamanan TNI/ POLRI, yang telah bahu membahu bekerja giat untuk mensukseskan pilgub 2018. Gede Ngurah Wididana mengatakan bahwa kalah dan menang, disanjung dan dihina, rugi dan untung dalam dunia politik itu biasa. Kita harus tetap tenang menguasai diri dan keadaan.  
 
"Keutuhan berbangsa da bernegara, bersatu sebagai nyame Bali, sagalak saguluk, paras paros, salunglung sabayantika harus diutamakan," katanya.
 
 
Tugas partai politik selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Pileg dan Pilpres 2019. "Waktu kita terbatas, oleh karena itu kita harus selalu siap. Resiko dalam dunia politik adalah harus selalu siap berjuang bersama rakyat, mencari pemimpin yang terbaik," tandasnya.(BB)