Pemudik Tabrak Deker, Mobil Polisi Terbakar

  20 Juni 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dauh Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana pagi tadi.
 
 
Dua orang pemudik yang hendak balik ke Denpasar, Dede Nurjaman (24) dan Abdul Rohim (23) yang mengendarai sepeda motor menabrak deker, diduga karena pengendaranya ngantuk. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, kedua pemudik tersebut hanya luka-luka.
 
Informasi yang dihimpun menyebutkan, laka tunggal ini terjadi sekitar pukul 07.30 Wita, tepatnya di Km 69-70. Saat itu, Dede yang warga dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat datang dari arah Barat (Gilimanuk) menuju Timur (Denpasar) dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nopol F 3599 ZR, membonceng Abdul, tetangganya.
 
 
Sesampainya di lokasi kejadian, Dede justru mengantuk sehingga sepeda motor yang dikendarainya kemudian meluncur keluar jalur kiri hingga akhirnya menabrak deker warga setempat. Beruntung kedua pemudik tersebut selamat hanya mengalami luka-luka lecet.
 
 
Berselang beberapa jam kemudian, kembali terjadi kecelakaan di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Jembrana sekitar pukul 11.35 Wita. 
 
Anggota Polsek Gilimanuk, Ipda I Putu Yasa, selepas tugas datang dari arah Barat menuju Timur dengan mengemudikan Suzuki Karimun nopol DK 1620 UC. Setiba di lokasi, tepatnya di traffic light depan Taman Makam Pahlawan Negara tiba-tiba saja mesin mobilnya terbakar. 
 
 
Khawatir kebakaran meluas, Yasa kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Jembrana. Setelah dilakukan penanganan selama 10 menit oleh 3 armada damkar, api pada mesin mobil korban kemudian dapat diatasi. 
 
 
Diduga, penyebab terbakarnya mesin mobil korban ini akibat korsleting pada membran bahan bakar minyak (BBM). Atas kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp. 5 Juta. (BB).