(Pelanggan Kecewa Penyelesaian Telkomsel)

Pelanggan Keluhkan Paket Kuota 'Bermasalah', Begini Jawaban Enteng Pihak Telkomsel

  02 Februari 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Salah satu pelanggan setia Telkomsel di Denpasar, Bali sebelumnya kemarin Rabu (1/2/2017) mengeluhkan pembelian paket kuota Telkomsel yang 'bermasalah' padahal paket kuota telah dibayarnya tunai, namun hingga kini tak kunjung ia dapatkan, dan entah lenyap serta lari kemana kuotanya tersebut.

Keluhan seorang pelanggan setia Telkomsel dengan nomor 0812366XXXX itu akhirnya kini sampai juga ke pihak Telkomsel area Bali.

BACA JUGA : Lapor Telkomsel‎! Pelanggan Keluhkan Beli Paket Kuota Sudah Bayar Tapi Kuota Kok 'Lenyap'

Humas Telkomsel Bali, Teni Ginaya kepada salah satu awak media menyatakan tanggapan secara enteng jika apa yang dialami oleh pelanggan bernama Wawan itu akibat adanya gangguan teknis berupa gangguan "delay kuota".

Ia pun hanya memberi sekedar solusi bak Telkomsel tidak dalam posisi bersalah pada salah satu pelanggan setianya itu dengan menyarankan untuk menunggu paket kuotanya sampai besok dan jika kuota belum masuk juga maka ia menyuruh pelanggan langsung ke GraPARI & melakukan refund atau pergantian atau pembayaran kembali di customer service.

"Barusan kami dapat info dari tim pelayanan, setelah dicek melalui sistem, ternyata di no hp pelanggan tersebut ada gangguan delay kuota. Solusinya kami sarankan untuk menunggu sampai besok. Jika kuota belum masuk juga esok hari, maka pelanggan bisa langsung ke GraPARI & melakukan refund di customer service. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ucapnya.

"Terima kasih banyak atas pengertian dari rekan-rekan media Bali, terutama bagi yang tidak mempublish terkait hal ini," imbuhnya.



Menanggapi tanggapan dari pihak Humas Telkomsel itu, Wawan sebagai pelanggan setia yang sudah belasan tahun pakai Telkomsel menyatakan agak kecewa atas pernyataan santai dan sepele dari pihak Humas Telkomsel Bali tersebut.

"Siapa yang kasi konfirmasi itu? Enak sekali jawabnya. YLKI harus tahu dan perlu bicara ini. Masak solusinya pelanggan cuman disuruh refund. Tahu sendiri kalau antri di Telkomsel lamanya berjam-jam. Lagi-lagi pelanggan jadi korban dan dikorbankan," ujar Wawan kesal.

Menurut Wawan, pihak Telkomsel dalam kasus yang dialaminya seolah tidak ada rasa bersalah. Ia memberi perumpaan seperti ibarat membeli cabe yang sudah dibayar tapi cabenya disimpan.

"Telkomsel enak sekali bilang delay. Ini fakta dan bukan dibuat-buat lo. Jangan sampai pelanggan terus dibodohi dan dirugikan oleh Telkomsel," selorohnya geram.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salah satu pelanggan setia Telkomsel bernama Wawan kemarin Rabu (1/2/2017) mengeluhkan saat dirinya membeli paket kuota Telkomsel di Indomaret By Pass IB Mantra, Gianyar bermasalah yakni setelah dibayar pemberitahuannya sudah masuk namun kuotanya tak juga muncul entah kemana.

BACA JUGA : Masyarakat Bali Jangan Sampai Hanya Jadi Penonton Pertumbuhan Ekonomi

Wawan menceritakan kronologis Paket Kuota Telkomsel yang bermasalah ketika ia membeli paket Telkomsel dengan kuota paket 700 MB sebesar Rp 25.000 di Indomaret By Pass IB Mantra.



"Setelah membayar di kasir Indomaret, muncul SMS dari nomor 3636 bahwa paket Flash 700 MB plus 1 GB 4 G sudah aktif.  Namun setelah dicek kembali di nomor *889#, ternyata  paket 700 MB yang telah dibeli dan dibayar dan dinyatakan telah aktif belum masuk atau diterima," ucapnya.
 
Karena ada keperluan mendesak sementara ia membutuhkan Paket Kuota itu, pelanggan akhirnya terpaksa kembali membeli paket Telkomsel lewat ATM BCA di circle K. Kali ini usahanya berhasil, paket kuota 300 MB masuk dan aktif. Sementara paket 700 MB yang dibeli di Indomaret sebelumnya tetap belum diterimanya.
 
"Pertanyaannya, kemana paket 700 MB Telkomsel yang sudah dibeli, dibayar, dan dinyatakan sudah aktif oleh Telkomsel? Karena hingga laporan keluhan ini dibuat, paket data 700 MB belum juga masuk, entah kemana larinya?," ujarnya heran.



Dalam hal ini, pelanggan setia Telkomsel ini tidak mempersoalkan uang yang hilang karena kuota 700 MB yang tidak didapat sesuai yang telah dibayarkan. Tapi hal mendasar yang dipersoalkannya adalah hak sebagai konsumen dan seorang pelanggan setia Telkomsel yang tidak ia dapatkan.
 

BACA JUGA : Pastika Apresiasi Rencana Konferensi Internasional Pendidikan untuk Perdamaian

"Apalagi pihak Telkomsel tidak ada pemberitahuan sama sekali kepada konsumen, kenapa paket kuota 700 MB itu tidak saya terima, ibaratnya sudah bayar untuk beli barang, tapi barangnya tidak diterima. Jadi bukan masalah berapa uang yang hilang akibat ketidak profesionalan Telkomsel, tapi ini kita bicara soal hak konsumen. Mohon penjelasan dan solusi dari pihak Telkomsel," tandasnya.(BB).