PDAM Serahkan Bantuan Bedah Rumah

  24 Juni 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Serangkaian menyambut HUT ke-19 PDAM Kota Denpasar menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan secara simbolis ini diserahkan Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, dan Sekda A.A.N Rai Iswara, Jumat (24/6/2016) di lingkungan Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.
 
Jaya Negara dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebenarnya pemerintah Kota Denpasar di bawah kepemimpinan Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam upaya menanggulangi masalah kemiskinan di perkotaan sudah menerbitkan kartu sewaka guna, dimana manfaat dari kartu tersebut bagi rumah tangga miskin adalah salah satunya bedah rumah., bea siswa miskin, kesehatan, dan lain sebagainya. 
 
Jaya Negara sangat mengapresiasi keikutserataan pihak swasta serta stake holder yang ada dalam membantu Pemerintah Denpasar dalam menekan angka kemiskinan di Kota Denpasar, terlebih lagi bekerja sama dengan HIPMI Kota Denpasar. 
 
"Kami mengucapkan terima kasih serta sangat mengapresiasi keikutsertaan para pihak swasta, stake holder, dan HIPMI Denpasar dalam mensuport kami menanggulangi masalah kemiskinan. Tentunya harapan kami kedepan ada pihak-pihak lain serta komponen yang ada ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini," kata Jaya Negara. 
 
Selebihnya menurut Jaya Negara dengan adanya keikutsertaan pihak lain, Pemerintah Kota Denpasar bisa terbantu. Selain itu, kendala yang kadang-kadang dihadapi pemerintah saat ini adalah terbentur dengan aturan, nah disinilah peran dari pihak swasta maupun adanya CSR tersebut. 
 
Dirut PDAM Kota Denpasar, I.B Gede Arsana dalam kesempatan tersebut mengatakan, tujuan dari bedah rumah ini adalah sebagai wujud kepedulian dari PDAM Kota Denpasar dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota Denpasar dalam bentuk CSR yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan wujud yang berbeda. 
 
Bantuan bedah rumah ini menurut IB. Arsana merupakan usulan dari masing-masing Kades/ Lurah se-Kota Denpasar yang sudah terdaftar pada Dinas Tata Ruang dan Perumahan Kota Denpasar. 
 
" Kami memberikan bantuan ini dalam rangka mendukung program Pemkot Denpasar untuk mempercepat pengentasan kemiskinan. 
 
Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta partisipasi dari pihak swasta serta HIPMI Denpasar yang telah membantu berupa perlengkapan rumah tangga," kata Gus Arsana. Selebihnya menurut Gus Arsana, PDAM selaku Badan Usaha Milik Pemerintah Derah selain menjalankan fungsi perusahaan juga mengemban fungsi sosial.
 
Sementara penerima bantuan bedah rumah, I Nengah Kumpul yang kesehariannya bekerja sebagai buruh proyek mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PDAM Kota Denpasar yang sudah membantu. 
 
"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Kota Denpasar atas bantuannya. Kedepan kami berharap dengan adanya bantuan seperti ini bisa terus berlanjut," kata Kumpul. (bb)