Muscam Serentak, Golkar Klungkung-Dawan-Banjarangkan Dukung Sudikerta Menangkan Pilgub Bali

  16 Agustus 2016 POLITIK Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Partai Golkar Klungkung menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ser¬entak di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Klungkung, Kecamatan Dawan dan Kecamatan Banjarangkan. Muscam ini dipusatkan di Sekretariat DPD II Golkar Klungkung, Jalan Gajah Mada, Klungkung, Senin (15/8/2016) pagi. 
 
 
Setelah melalui proses beberapa jam akhirnya Ketua Pengurus Kecamatan (PK),dan pengurus inti lainnya berhasil terbentuk dalam Muscam itu. Posisi Ketua PK Golkar Klungkung berhasil dipertahankan oleh incumbent I Wayan Sutantra, begitu pula Ketua PK Dawan I Wayan Mardana (incumbent) juga tak tergantikan. Untuk Ketua PK Kecamatan Banjarangkan kini diduduki I Made Sugiantara, sebelumnya dijabat oleh Tjokorda Cede Agung yang kini menjabat Sekretaris DPD II Golkar Klungkung. Sementara, Muscam PK Nusa Penida akan digelar 21 Agustus 2016.
 
 
Dalam Muscam kemarin tampak hadir Korwil Klungkung DPD Golkar Bali I Made Wijaya, Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD I Golkar Bali Yus Sudibya, Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Golkar Klungkung Tjokorda Gede Ngurah, Ketua Harian DPD II Golkar Klungkung Luh Komang Ayu Ari Ningrum, Ketua DPD II Golkar Klung¬kung I Made Ariandi dan lainnya. "Dalam muscam ini jangan ada yang merasa di- kalahkan, siapapun ketua PK yang terpilih hanya bertang- gung jawab secara admin- istrasi, semua kader harus bekerja," ujar Ketua DPD II Golkar Klungkung, I Made Ari¬andi, dalam muscam tersebut.
 
 
Pembentukan PK ini juga untuk menyongsong Pilkada Klungkung 2018 dan Pileg 2019. Untuk perhelatan Pilka¬da Klungkung, Partai Golkar belum bisa mengusung calon sendiri di Bumi Serombotan. Sehingga mereka harus melakukan koalisi dengan partai lainnya. 
 
 
Kata Ariandi, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai di bumi serombotan. Namun itu masih dirahasiakan."Yen jani ngadonan lawar enggalan masem laware (kalau sekarang mengolah lawar keburu basi lawarnya)," ujarnya. Kendati Pilkada Klungkung masih jauh, namun dari internal Golkar sudah berhembus beberapa figur yang digadang-gadang maju sebagai kandidat calon bupati/wakil bupati. Mereka, yaitu I Made Ariandi, Luh Komang Ayu Ari Ningrum dan I Made Wijaya (Korwil Pemenangan Wilayah Klungkung DPD I Golkar Bali). Disodorkan nama-nama terse¬but Ariandi menjawab secara politis.
 
 
"Jika figur itu sudah dilihat oleh orang, itu berarti kita di partai sudah berhasil, artinya kita sudah bekerja dengan baik," imbuh Ariandi. Meskipun sudah ada beberapa figur, tetap nanti ada proses dan tahapannya, salah satunya lewat survei. Pihaknya siap terbuka dan menerima siapa¬pun figur yang dinilai berhak maju dalam Pilkada. "Ini masih dalam proses," imbuhnya.
 
 
Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Bali yang dibacakan oleh Made Wijaya menekankan Panca Sukses yang harus dilaksanakan yaitu sukses konsolidasi dan rekonsiliasi, sukses akselerasi dan kaderisasi, sukses konsolidasi demokrasi, sukses pencapaian visi Negara Kesejahteraan 20145, serta sukses Pemilu. 
 
 
Yang menraik, khusus untuk sukses Pemilukada Gubernur Bali 2018, setelah acara Muscam selesai, seluruh jajaran DPD Golkar Klungkung sepakat memenangkan Drs.I Ketut Sudikerta sebagai Gubernur Bali dgn Program Bali Mandara III.  (BB)