Mantap! Polisi Ini Mau Bantu Bangunkan Kuda yang Tersungkur di Tengah Jalan Raya

  08 Desember 2017 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumlah warga Kota Negara, Jembrana, Rabu (6/12) sekitar 07.30 Wita geger. 
 
Dokar yang merupakan salah satu transportasi trasional yang masih bertahan di Jembrana sebagai pemicu kegegeran warga tersebut.
 
Pasalnya, dokar yang dikusiri laki-laki paruh baya sedang mengantar penumpang berjalan di keramaian kota dengan kecepatan sedang. Sementara arus lalulintas saat itu lumayan padat.
 
Tiba-tiba, kuda yang menarik dokar tersebut ambruk dan terbaring lemas di jalan. Sontak hal tersebut membuat kusir dokar dan penumpang kaget dan takut.
 
 
Demikian halnya warga sekitar dan pengguna jalan saat itu juga kaget dan melihat pemandangan tak lasim tersebut. Maklumlah kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di Jembrana.
 
Kusir dokar berusaha membangunkan kuda peliharaannya. Sayangnya meskipun bersusah payah membangunkan, kuda tersebut tetap tidak mau bangun lantaran kelelahan.
 
Beruntung saat itu melintas anggota Sat Lantas Polres Jembrana Aiptu I Putu Narayana yang baru usai melaksanakan pos pengaturan lalu lintas di Jalan Ngurah Rai, Negara.
 
Tanpa pikir panjang anggota lantas tersebut langsung membantu kusir dodar untuk membangunkan kudanya. Alhasil kuda yang tersungkur tersebut bisa dibangunkan dan dokar tersebut bisa berjalan kembali.
 
 
Arus lalulintas di jalan Ngurah Rai, Negara yang sempat macet karena ada kuda penarik dokar tersungkur akhirnya lancar kembali berkat kesigapan anggota Sat Lantas tersebut.
 
"Ia itu memang anggota saya yang membantu membangunkan kuda yang tersungkur di tengah jalan agar tidak mengganggu arus lalulintas,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Nyoman Sukadana dikonfirmasi, Kamis (7/12/2017)
 
Tindakan anggotanya itu menurut Sukadana adalah semata-mata untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut juga sering diingatkan oleh Kapolres untuk selalu memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.(BB)
 
 
BACA JUGA :