Kepuh Raksasa 'Keramat' Tumbang, 4 Warga Terjepit dan 1 Balita Tewas

  25 September 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Sebuah pohon besar jenis Kepuh yang 'dikeramatkan' dan berada di pinggir jalan raya Sesetan Minggu pagi (25/9/2016) tumbang. Akibat musibah tersebut, empat orang warga terjepit pohon dan seorang balita berumur 3 tahun tewas di tempat.
 
 
 
 
Warga setempat bernama Made Putra menyatakan bahwa pohon seukuran 'raksasa' dengan berdiameter kira-kira empat pelukan orang dewasa ini tumbang persis menimpa rumah warga dekat Pura Gajah, di Jalan Raya Sesetan, Denpasar. 
 
 
"Pertama kali saya dengar suara riak terus seperti suara ledakan. Tidak ada hujan saat pohon itu tumbang dan hujan derasnya semalam. Tiba-tiba saja pohon Kepuh itu tumbang padahal tidak ada angin kencang," kata Made Putra, Minggu (24/9/2016).
 
 
Tumbangnya pohon Kepuh berukuran besar ini tidak hanya menghancurkan sebuah rumah yang dihuni satu keluarga asal Jember. Tetapi juga menimpa satu keluarga dan seorang balita berumur 3 tahun atas nama Iqbal yang tewas di tempat akibat terjepit reruntuhan.
 
 
 
 
Sedangkan tiga orang di dalam rumah persis terjepit pohon. Tiga orang yang terjepit pohon seluruhnya yakni Supriadi (29), Ningsih (29), dan Hahar (60) itu mengalami patah tulang dan masih mendapat penanganan di RSUP Sanglah Denpasar.
 
 
Pohon Kepuh yang diperkirakan berusia puluhan tahun dan tumbang itu menimpa rumah warga serta melintang jalan sehingga membuat petugas kesulitan untuk mengevakuasinya. 
 
 
 
 
Selain menimbulkan korban jiwa dan luka parah, musibah pohon Kepuh yang tumbang itu juga menimbulkan kemacetan selama kurang lebih 4 jam. Sekitar pukul 09.20 Wita, kondisi ruas jalan baru kembali normal setelah sebelumnya jalan menuju jalur Sesetan sempat harus di alihkan selama kurang lebih empat jam kejalur lainnya.(BB).