Kejurnas Silat Antarpelajar III 2016, Piala Hamengkubuwono X Direbut SMAN 1 Gianyar

  07 Desember 2016 PERISTIWA Nasional

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Tabanan. Setelah merampungkan seluruh pertandingan selama empat hari non stop, Selasa (6/12/2016),  Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri (PD) antar Pelajar III 2016 Bali di GOR Debes Tabanan akhirnya berakhir dengan sukses. Sore hari, panitia langsung menggelar acara penutupan. Kejurnas ditutup oleh Bupati Tabanan diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi..
 
Pada acara penutupan Ketua Panitia Kejurnas I Dewa Ary Wirawan mengumumkan kontingen yang berhasil meraih juara umum, yaitu untuk tingkat SMA  juara umum I (satu) direbut oleh SMAN 1 Gianyar dengan perolehan medali 8 emas, 1 perak dan 1 perunggu sehingga berhak membawa pulang piala bergilir Hamengkubuwono X. Juara umum II (dua) diraih oleh SMAN 2 Tabanan dengan mengumpulkan 5 emas, 5 perak dan 7 perunggu dan juara umum III (tiga) diraih kontingen SMAN 1 Kuta dengan 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu.
 
Berikutnya tingkat SMP, juara umum I (satu) diraih oleh kontingen SMP PGRI 384 Rendeh Jawa Barat dengan jumlah  medali 7 emas, dam 1 perunggu dan berhak memboyong piala bergilir Sri Paduka Paku Alam X. Juara umum II (dua) di raih oleh SMPN 1 Gianyar dengan 3 emas, 5 perak dan 1 perunggu dan juara umum III (tiga) direbut oleh SMPN 3 Tabanan dengan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.
 
Di kelas SD juara umum I (satu) direbut olah kontingen SD 1 Seminyak dan berhak memboyong piala bergilir Ketua PD Pusat (DR. Ir. Dwi Soetjipto, MM.), dengan 3 emas, 1 perak, dan 1 perungggu. Juara umum II (dua) diraih oleh SD N 1 Legian dengan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu dan juara umum III (tiga) diraih oleh SD Negeri 3 Legian dengan 1 emas dan 1 perak.
 
Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten I setda Tabanan Wayan Yatnanadi mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang mampu meraih juara dan berharap bisa merebut prestasi yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.
 
Setelah acara penyerehan piala dan medali kepada seluruh pemenang, Panitia kemudian melanjutkan upacara peringatan HUT Ke-50 tahun Perguruan PD Tabanan yang jatuh pada hari yang sama, 6 Des 2016. (BB).