Hidup Kita Akan Mudah Kalau Tahu Triknya. Ini 4 Caranya!

  18 November 2016 PERISTIWA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Kalau kamu terlahir jadi makhluk cantik atau tampan maka syukurilah karena itu bisa jadi modal berharga untuk mengarungi hidup dengan segala masalahnya. 
 
Coba saja perhatikan berapa banyak orang yang rela keluar banyak uang buat operasi plastik agar wajahnya terlihat lebih menarik. Tujuan mereka cuma ingin seperti kamu, jadi jangan sia-siakan aset kalian itu.
 
Padahal, Tuhan pasti punya maksud kenapa si A terlahir cantik atau tampan dan si B tidak. Semua sudah diciptakan satu paket yang pasti dengan takaran yang sangat pas, masalah dan solusinya.
 
Banyak contoh betapa beruntungnya orang yang terlahir cantik dan tampan? Coba lihat mereka yang terjun ke dunia hiburan, wajah menarik seperti sebuah keharusan. Tapi Tuhan itu Mahaadil, kalau Tukul atau Daus Mini operasi plastik, belum tentu keduanya setenar sekarang. Iya, kan?
 
Jadi sekarang tak perlu risau meski tak punya wajah seperti Cristiano Ronaldo yang ganteng atau Cherrybelle yang imut. Kamu hanya perlu melakukan beberapa hal di bawah ini untuk memuluskan jalan hidupmu.
 
 
1. Miliki Rasa Percaya Diri
 
Jangan pernah minder atau merasa tak sehebat orang lain. Jadilah orang yang asyik dan pintar bergaul. Banyakin teman di mana pun dan tanpa syarat apa pun. 
 
Setelah itu, jadilah teman curhat yang menyenangkan sehingga mereka menilaimu sebagai orang yang asyik dan menyenangkan.
 
 
2. Mau Belajar Banyak Hal
 
Berusahalah menjadi orang yang mengetahui informasi terkini dari banyak hal yang sedang menjadi perhatian banyak orang. Tak harus tahu secara detil seperti pengamat, kamu cukup tahu hal-hal umum saja, itu sudah cukup. 
 
Jadi ketika kamu berbicara dengan orang lain, wawasanmu terlihat luas dan up date dengan kejadian di sekitarmu.
 
 
3. Tetap Rendah Hati dan Bertenggang Rasa
 
Bersikaplah biasa saja ketika ada orang yang tidak menyukai atau tidak sependapat denganmu. Tak perlu ngotot memaksakan pendapatmu atau berniat menjatuhkan orang lain dalam perdebatan. Hargai pendapat orang lain dan tetap menghormatinya meski bertentangan denganmu.
 
 
4. Tepati Janji dan Jujur
 
Sekali saja kamu ingkar pada janji atau berbohong, orang lain akan sulit mempercayaimu lagi. Jadi apa pun yang terjadi, penuhilah janji sekecil apa pun itu. Dari situlah orang akan tahu bahwa dirimu adalah orang yang bertanggung jawab. (BB/P Wira S).