Golkar Usulkan Kenaikan Bantuan Desa Pakraman, Gubernur Beri Respon Positif

  23 Juli 2017 POLITIK Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fraksi Partai Golkar DPRD Bali mengusulkan kepada Pemprov Bali untuk meningkatkan besarnya bantuan desa pakraman dari Rp 200 juta menjadi Rp 300 juta.
 
Usulan itu mendapat respon positif Gubernur Bali I Made Mangku Pastika pada Sidang Paripurna DPRD Bali, Kamis (20/7/2017).
 
“Fraksi Golkar memberikan apresiasi atas respon positif eksekutif, Pak Gubernur, yang disampaikan melalui jawaban eksekutif pada Sidang Paripurna,” kata Wakil Ketua DPRD Bali dari Fraksi Golkar, I Nyoman Sugawa Korry, Minggu (23/7/2017).
 
 
Pihaknya mengakui, Fraksi Golkar memberi masukan dan saran agar Pemprov Bali lebih memperhatikan desa pakraman melalui peningkatan bantuan dari Rp 200 juta menjadi Rp 300 juta dalam tahun anggaran 2018. Paling tidak untuk anggaran induk Rp 50 juta dan di anggaran perubahan  2018 lagi Rp 50 juta.
 
“Kami berpandangan desa pakraman adalah jantung pertahanan adat, budaya agama di Bali. Oleh karenanya dukungan anggaran untuk desa pakraman agar terus mendapat perhatian yang memadai,” kata Sugawa Korry.
 
Respon positif gubernur dan wagub menunjukkan kepedulian yang sama dengan Golkar. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi. Melalui tambahan dukungan bantuan ini pemberdayaan desa pakraman sebagai lembaga yang mengayomi adat, budaya dan agama menjadi lebih efektif. Di samping itu, pemberdayaan lembaga ekonomi pendukung seperti LPD juga terus ditingkatkan di samping subak sawah, tanah kering dan warga bendega di seluruh Bali,” tandasnya. (BB)