Dua Pasang Kekasih Asal Rusia Nyaris terpanggang di Mobil‎

  30 Agustus 2016 PERISTIWA Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar. Jalur menuju Istana Tampak Siring, Gianyarsempat dibuat macet total. Pasalnya, sebuah mobil yang mengantar turis mendadak terbakar di tangah jalan di Tampak Siring, Gianyar, Bali.
 
Kemacetan itu terjadi lantaran di dalam mobil jenis APV Warna Silver,  DK 1916 JW‎ yang terdapat sepasang kekasih warga asing yang terlihat panik meminta tolong saat asap mulai mengepul. 
 
"Banyak sopir yang turun bantu bukan pintu mobil yang terkunci otomatis. Turis itu shock, syukurlah selamat," ucap Dewa salah seorang warga setempat di Tampak Siring, Selasa (30/8/2016).
 
Peristiwa itu bermula ketika mobil yang dikemudikan I Nengah Kariasa (40) asal Karangasem bergerak dari arah selatan di Jalan Ir Soekarno, Tampaksiring. Saat berada di Banjar Mantring, Tampaksiring laju kendaraan mulai tersendat-sendat dan akhirnya berhenti di depan sebuah Art Shop.
 
"Mobil itu sempat berhenti sebentar, namun saat melanjutkan perjalanan terdengar suara letupan dan asap tebal dengan cepat penuhi ruangan dalam mobil," jelasnya.
 
Saa itu, sang sopir Kariasa mengaku bahwa dirinya sempat curiga ketika mobil mulai tersendat dan hawa panas keluar. Ia juga berencana untuk tour mengantar tamu dengan tujuan ke pemandian suci Tirta Empul.  
 
"Rencananya mau ke Tirta Empul, datang dari wisata Candi Dasa," ujar Kariasa yang terlihat masih gugup saat dimintai keterangan oleh polisi di jalan.
 
Saat peristiwa itu terjadi sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Namun sayang, api belum berhasil dipadamkan dan bberapa menit kemudian, petugas pemadam baru tiba di lokasi sehingga api yang membakar dalam mobil bisa dijinakkan.
 
Kapolsek Tampasksiring, AKP I Gede Sudyatamaja, yang langsung turun ke lokasi menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui  penyebab kebakaran. 
 
"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Wisatawan itu sempat mengalami shock. Namun kerugian yang timbulkan mencapai  Rp 70 Juta," tandasnya.(BB).