DPRD Segera "Fit and Proper Test" 19 Calon Komisioner KPID Bali

  17 Oktober 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebanyak 19 nama calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bali akan mengikuti fit and proper test oleh Komisi I DPRD Bali. Fit and proper test rencananya dilaksanakan pada bulan November atau paling lambat Desember 2016.
 
Ketua Komisi I DPRD Bali, Ketut Tama Tenaya, Senin (17/10/2016), mengatakan hal itu kepada wartawan. Ia mengaku sudah menerima 19 nama calon komisioner KPID Bali dari Panitia Seleksi (Pansel).
 
Menurut politisi PDI Perjuangan ini, awalnya yang mendaftar menjadi calon komisioner KPID Bali sebanyak 30 orang. Namun, yang mengembalikan formulir sebanyak 22 orang. Setelah dilakukan seleksi oleh Pansel hanya lolos 19 orang. Dari 19 nama tersebut, 15 orang merupakan pendatang baru dan empat orang incumbent.
 
Dikatakan Tama, Komisi I DPRD Bali akan melakukan uji kelayakan terhadap 19 calon komisioner KPID tersebut. Siapa saja mereka, Tama masih belum mengumumkan. Ia berjanji, pada saatnya nama-nama tersebut akan diumumkan untuk dilakukan uji publik selama kurang lebih dua minggu.
 
Tama Tenaya juga mengatakan, fit and proper test rencananya dilakukan bulan November atau paling tidak Desember mendatang. (BB)