(Aksi Bela NKRI dan Jaga Kebhinekaan)

Demi NKRI, Ribuan Ormas dan Warga Bali Turun Kejalan Serukan Bubarkan FPI

  06 Februari 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat Bali hari ini, Senin (6/2/2017) tumpah ruah di lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Bali. Selain mahasiswa dan warga Bali, ribuan massa juga datang dari ormas besar di Bali seperti Laskar Bali, Baladika Bali, Pemuda Bali Bersatu (PBB).

BACA JUGA : Hadapi Pekerjaan Bertegangan, PLN Tingkatkan Komitmen Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Tidak ketinggalan aksi damai kali ini diperkirakan dihadiri 5000 lebih massa itu juga dihadiri Sandi Murti dan Ikatan persaudaraan umat Muslim Bali.



Dalam aksinya, mereka menyuarakan aspirasi untuk menjaga keutuhan NKRI dan menolak segala bentuk organisasi radikal yang merusak tatanan Kebhinekaan.

Ketua Harian Pemuda Bali Bersatu, Made Muliawan Arya menyatakan bahwa semua elemen masyarakat Bali yang datang murni berdasarkan dari hati nurani dan rasa persaudaraan.

"Kami hadir berdasarkan hati nurani, aksi ini merupakan aksi damai dimana dihadiri oleh seluruh tokoh umat beragama serta ormas besar di Bali," ucap pria yang akrab disapa De Gajah.

BACA JUGA : Belanja Oleh-Oleh Arjuna Bali Kini Lebih Murah Dengan Naik Blue Bird

"Kami juga ingin menunjukan ke masyarakat indonesia bahwa kami di Bali bersatu dan damai. Jika ada yang ada mengusik kedamaian kami, maka mereka akan berhadapan dengan kami semua yang hadir di Lapangan Renon ini," imbuhnya.

Menurut pria plontos yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini, selama ini masyarakat hanya tahu jika sesama ormas di Bali saling bertikai. Tetapi hari ini, kata De Gajah, ketiga ormas besar di Bali bersatu menjaga Bali dan menjadi garda terdepan untuk Bali jika ada yang ingin merusak kedamaian di Bali.

"Jangan coba usik NKRI apalagi Bali," tegasnya.



Sebelum dimulainya orasi, berbagai elemen masyarakat diperjalanan jalan menuju lapangan Renon massa mulai meneriakan yel yel NKRI harga mati dan menuntut bubarkan ormas Frot Pembela Islam (FPI) yang dituding memecah belah persatuan dan kebinekaan.

BACA JUGA : Pelantikan PK-PD Se-Karangasem, Golkar Bali Tegaskan Soal Rekomendasi untuk SGB

"NKRI harga mati. Bubarkan FPI demi NKRI," teriak sejumlah massa.(BB).