Demi Merebut Hati Juri, Peserta Gerak Jalan Indah SD Putri Menari dan Menyanyi

  13 Agustus 2016 HIBURAN Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. "Kuri kiri kiri kanan kiri”, kalimat yang diserukan oleh ketua regu atau danton gerak jalan terdengar begitu khas di sepanjang jalan yang dilalui rombongan gerak jalan SD putri se-Kecamatan Gianyar. Sabtu (13/8/2016).

Para siswi SD se Kecamatan Gianyar ini berlomba menunjukan penampilan terbaik di hadapan masyarakat Gianyar dan para juri khususnya. Terik matahari yang menyengat seakan bukan halangan untuk mereka menari, bernyanyi dan bergaya di jalanan Kota Gianyar.

Sepanjang jalan yang di lalui di mulai dari start di depan Open Stage Balai Budaya Gianyar melewati Banjar Sangging, depan kantor Camat Gianyar menuju Jalan Kebo Iwa, Jalan Ngurah Rai, Finish di depan Puri Gianyar. Para siswi ini bergaya menunjukan atraksi yang sudah mereka latih sebelumnya. Tak pelak, para penonton pun tertawa dan terhibur dengan kreasi kreasi para siswi Sd ini.

Salah satu penonton asal blahbatuh Made Sire pun mengungkapkan kegembiraannya. Sire mengatakan setiap tahunnya lomba gerak jalan indah ini selalu dinanti dan mendapat perhatian dari masyarakat. Lomba gerakjalan ini bisa di pakai rekreasi alternatif di akhir pekan seperti ini bersama keluarga.

“ saya membawa anak anak untuk menonton dan mereka sangat antusias untuk menontonnya” ungkap Sire.

Sementara Camat Gianyar yang di wakili oleh Sekretaris Camat Wayan Eko Suarjawa mengatakan gerak jalan Sd Putri tahun 2016 ini melibatkan 46 regu dari sekolah dasar se Kecamatan Gianyar.

Dia juga menegaskan gerak jalan indah ini bukan hanya sekedar gerak jalan kedisiplinan, aspek yang di nilai adalah kekompakan, semangat, kostum dan ketepatan waktu.

Kepala Disdikpora Kab. Gianyar Made Suradnya mengatakan gerak jalan indah tingkat Sd ini kami selenggarakan untuk memeriahkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme anak anak dalam menyambut Hut RI ke 71. (BB)