Cemen! Petugas Takut Tertibkan Truk Parkir di Bahu Jalan yang Diprotes ‎Warga

  13 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Beberapa kali menuai protes warga sekitar, sejumlah truk-truk besar tetap bengkung atau bandel parkir di bahu jalan, tepatnya di timur SPBU Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. 
 
Alhasil, warga kembali protes lantaran dianggap sebagai biang kerok krodit arus lalu lintas di kawasan tersebut. Disamping itu, keberadaan truk-truk parkir di bahu jalan tersebut juga mengganggu kenyamanan warga sekitar, terutama di saat malam hari di saat warga istirahat.
 
"Truk-truk yang parkir di bahu jalan tersebut kadang-kadang sampai menginap. Biasanya baru berangkat tengah malam atau menjelang subuh, suara mesinnya sangat mengganggu," ujar seorang warga yang depan rumahnya dijadikan tempat parkir, Kamis (13/10/2016).
 
 
Disamping itu, karena seringnya dijadikan tempat parkir oleh truk-truk bermuatan berat, bahu jalan di sepanjang jalan tersebut menjadi rusak parah. Disamping itu, lokasi tersebut juga menjadi kumuh dan bau pesing menyengat lantaran para sopir kerap kencing sembarang.
 
Terkait hal tersebut, warga meminta pihak terkait untuk segera menertibkan kawasan tersebut agar tidak dijadikan tempat parkir truk-truk besar.
 
"Sebenarnya kami sudah sering menyampaikan protes, tapi tidak pernah ada tanggapan, sepertinya aparat terkait ompong," ketus warga.
 
Menanggapi protes tersebut, Kadis Perhubungan Pemkab Jembrana IGN Putra Riadi dikonfirmasi mengaku akan segera menertibkan kawasan tersebut agar truk-truk tidak lagi di tempat tersebut. (BB)