Astaga! KMP Labitra Adinda Terbakar di Perairan Ketapang

  17 Mei 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Nahas dialami KMP Labitra Adinda milik PT Karya Maritim Indonesia. Setelah berangkat dari dermaga Gilimanuk, kapal ini terbakar di perairan dekat dermaga Ketapang Kamis (17/5) siang. 
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kapal yang dinahkodai oleh Singgih Ariyono, berangkat dari dermaga Gilimanuk menuju pelabuhan Ketapang, Banyuwangi sekitar pukul 13.40 Wita.
 
 
Nahas, saat mendekati pelabuhan Ketapang, kapal yang diketahui memuat 5 unit truk besar, kendaraan kecil 1 unit, 5 unit truk tronton dan 2 sepeda motor, serta 25 orang penumpang dan 15 ABK, tiba-tiba terbakar hebat sekitar pukul 14.30 Wita.
 
 
Beruntung kapal pemadam kebakaran cepat datang memberikan bantuan, langsung memadamkan api. Berselang kurang dari 30 menit api bisa dipadamkan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
 
"Seluruh penumpang dilaporkan selamat dan telah dievakuasi ke darat. Saat ini penumpang ditampung di hotel Ketapang, Banyuwangi," terang Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi, Kamis (17/5/2018).
 
 
 
Lanjutnya, kejadian itu sebenarnya terjadi di perairan Ketapang, Banyuwangi, saat kapal tersebut hendak sandar di pelabuhan Ketapang. Penyebab kebakaran belum diketahui karena masih dikakukan infestigasi.(BB)