Amor ring Acintya! Wayan Wirata Ketua DPP PKPI Bali Meninggal Dunia

  02 Mei 2017 TOKOH Bangli

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Ir Wayan Wirata, MM, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tadi malam Senin (1/5/2017)pukul 22.00 Wita meninggal di RS Bali Royal Hospital (BROS) Denpasar.
 
Almarhum sudah menderita sakit beberapa bulan terakhir. Sekitar tiga minggu yang lalu sempat menjalani kemo di sebuah rumah sakit di Malaysia. Jenazah almarhum akan diupacarai makingsan di geni, Jumat (12/5/2017).
 
Wayan Wirata dikenal sebagai pengusaha dan aktivis partai yang tekun. Meskipun sudah agak lama sakit dia tetap mengendalikan usaha dan mengembangkan PKPI di Bali.
 
Pria kelahiran Bali 5 November 1963 itu sarjana Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, melalui perusahaan yang dipimpinnya PT Taman Tirta Buana menekuni usaha air minum extra oxygen berlabel Nonmin. Produksi air minum hasil penelitian dan produksinya itu kini beredar luas di Bali.
 
Di kalangan partai, almarhum dikenal sebagai aktivis yang bekerja keras dan sangat berpengaruh. Pejabat-pejabat Bali sering singgah di kediamannya untuk berdiskusi dan meminta masukan dari Wirata sebagai tokoh adat dan budaya.
 
Ayahnya, I Wayan Tika, dikenal sebagai perajin ukiran kerangka keris. Karyanya beberapa kali dibeli oleh Presiden Soeharto. Sedangkan ibunya, Ni Wayan Beles, dikenal sebagai sosok yang tekun mendampingi usaha Tika.
 
Ketua DPN PKPI Prof Dr AM Hendropriyono yang dihubungi semalam merasa kehilangan atas meninggalnya Wayan Wirata. 
“Almarhum berjasa dalam membesrkan partai. Kami sangat kehilangan salah satu putra terbaik bangsa ini,” kata AM Hendropriyono. (BB)