5 Regu Kwarcab Gianyar Wakili Bali ke ISC Nasional

  14 Oktober 2016 PERISTIWA Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Penyelenggaraan Indonesia Scouts Challenge sudah memasuki babak Final tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-26 Oktober 2016 di candi Prambanan, Yogyakarta.

Setelah sebelumnya dilakukan seleksi dari tingkat regional dan tingkat provinsi, Kwartir Cabang Gianyar berhasil meloloskan 5 regu dari 12 regu yang akan mewakili Provinsi Bali ke Tingkat Nasional. 5 regu tersebut terdiri dari 2 regu putra yang diwakili oleh SD N 1 Celuk dan SD N 2 ubud, sedangkan 3 regu putri diwakili oleh SD N 6 Batubulan, SD Jambe Agung dan SD N 6 Singakerta. Ke 5 regu dari Kwartir Cabang Gianyar berjumlah 55 orang dengan komposisi 20 orang Pramuka penggalang Putra tingkat SD, 30 orang Pramuka Penggalang Putri tingkat SD, 2 orang Pembina Pendamping Putra, dan 3 orang Pembina Pendamping Putri.

Demikian hal yang disampaikan oleh Kakwartir Gianyar, I Gusti Ngurah Wijana, pada saat acara Pelepasan Kontingen Indonesia Scouts Challenge Kwarcab Gianyar oleh Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata di Puri Agung Gianyar, Jumat (14/10/2016).

Sementara itu, Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata menilai kegiatan ISC merupakan salah satu sarana positif sebagai generasi muda untuk dapat meningkatkan ketrampilan, kerjasama serta pembentukan karakter. Melalui gerakan pramuka seperti ini juga dapat memupuk rasa kebangsaan, persaudaraan dan wawasan antar Pramuka seluruh Provinsi di Indonesia.

“Yang terpenting adalah dimana ISC ini dapat menumbuhkan semangat dan rasa kemandirian kepada generasi muda” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Bharata meminta Kontingen Bali khususnya Kwarcab Gianyar dapat menunjukkan usaha terbaik dalam ajang Indonesia Scouts Challenge nanti. Ia berpesan agar para peserta dapat memetik manfaat positif dari pelaksanaan Indonesia Scouts Challenge 2016.

Penyelenggaraan Indonesia Scouts Challenge merupakan aktivitas bermetodekan kepramukaan sebagai landasannya serta berkompetisi untuk merebutkan gelar juara nasional, dimana nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk ke Amerika Serikat.(BB)