RS Universitas Udayana Sediakan Layanan KB Gratis

  10 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Keluarga berencana merupakan program pemerintah dalam skala nasional yang dirancang untuk menekan angka kelahiran dan mengendalikan pertambahan penduduk. Dalam penerapannya, BKKBN selaku badan pengelola program keluarga berencana mendorong masyarakat untuk memakai alat kontrasepsi guna mencegah atau menunda kehamilan hingga saat yang tepat. Minggu 10 Juni 2023

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke 30 tahun 2023, RS Universitas Udayana akan menyelenggarakan kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor secara gratis bagi masyarakat. Layanan yang disediakan meliputi IUD, Implant, MOW (Metode Steril pada wanita), MOP (Metode Steril pada pria), Suntik,

Pil dan Kondom – baik untuk pasang baru, ulang ataupun penggantian metode kontraspesi. Selain itu, RS UNUD juga menyediakan layanan konsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan (Sp.OG) dan penyuluhan kesehatan secara gratis yang akan dilaksanakan di Gedung Poliklinik RS UNUD pada hari Rabu, 14 Juni 2023 nanti.

Sasaran dari kegiatan ini adalah pasangan usia subur (PUS) dengan maksimal usia 48 tahun yang belum menggunakan kontraspesi atau ingin mengganti metode kontraspesi dengan syarat cukup melakukan pendaftaran melalui link https://bit.ly/kbserentakrsunud sebelum kegiatan dan membawa KTP atau surat domisili Kabupaten Badung (saat kegiatan).

Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat memperoleh akses yang mudah untuk mendapatkan layanan kontrasepsi sesuai dengan pilihan masing-masing untuk mewujudukan masyarakat sejahtera dan keluarga yang berkualitas.

Sumber: https://www.unud.ac.id/