Lestarikan Lingkungan, Polres Jembrana Tanam 4 Ribu Lebih Bibit Pohon Mangrove di Budeng

  23 Agustus 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon mangrove di Budeng, Kecamatan Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Untuk melestarikan lingkungan serta melakukan penghijauan terutama di wilayah mangrove, Polres Jembrana yang dipimpim langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menanam 4450 bibit pohon mangrove di di kawasan Konservasi Hutan Mangrove Desa Budeng pada hari Rabu (23/8/2023).

Dengan tema "Menjaga Kelestarian Lingkungan Sejak Dini", kegiatan ini tidak hanya melibatkan anggota Polres Jembrana saja, tetapi juga melibatkan kerja sama dengan KTH Wana Mertha Desa Budeng, mahasiswa yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Udayana, serta siswa-siswi dari SMAN 2 Negara. Penanaman bibit mangrove dilakukan di kawasan Konservasi Hutan Mangrove Desa Budeng.

Tidak hanya di Jembrana, aksi menanam pohon mangrove ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia melalui platform virtual. Acara tersebut dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo.

Penanaman ribuan bibit pohon mangrove secara bersama-sama ini bertujuan untuk mendorong upaya penghijauan serta menunjukkan komitmen Polri dalam berkontribusi terhadap perubahan iklim global dan kepedulian terhadap lingkungan. Langkah ini diharapkan menjadi warisan berharga bagi generasi yang akan datang.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menekankan pentingnya manfaat ekosistem mangrove dan mengajak semua peserta untuk turut menyebarkan informasi mengenai kegiatan ini, termasuk di pasar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Semangat penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan dapat lebih luas disebarkan dan diadopsi oleh masyarakat secara luas,” pungkasnya. (BB)