Gelombang Tinggi Hantam Pantai Pebuahan, Puluhan Perahu Nelayan Tenggelam

  07 Juli 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Puluhan perahu nelayan yenggelam di Pantai Pebuahan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Akibat gelombang tinggi dan hujan lebat disertai angin kencang melanda Kabupaten Jembrana dari kemarin malam menyebabkan terjadi bencana di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana.

Dari 100 unit perahu nelayan yang nyandar di Pesisir Pantai Pebuahan, sebanyak 30 unit tenggelam akibat gelombang tinggi. Sementara perahu yang hilang akibat terbawa arus sebanyak 5 unit, sementara perahu yang masih bertahan hingga saat ini masih dihantam ombak besar.

Haryanto 44 tahun yang merupakan salah satu nelayan asal Banjar Pebuahan hanya bisa pasrah terkait kejadian tersebut. “Setelah saya cek 30 unit perahu yang tenggelam, saya hanya bisa pasrah, perahu yang satu-satunya untuk mencari nafkah sudah tenggelam,” ucapnya. Jumat (7/7/2023).

Selain ombak besar, lanjut Yanto, cuaca juga tidak mendukung untuk evakuasi lantaran hujan lebat disertai angin kencang.” Ini hujannya mulai dari tadi pagi berkisaran pukul 04.00 wita hingga saat ini. Parahnya hujan disertai angin ujga diikuti ombak besar yang masuk ke dalam rumah warga,” ujarnya.

Sementara Kelian Banjar Pebuahan, Kanzan saat dikonfirmasi via telpone membenarkan adanya perahu nelayan yang ternggelam. “Setelah saya cek ada sebanyak 30 unit perahu nelayan yang tenggelam, belum lagi yang hilang dibawa arus, kami belum mengecek lantaran hujan lebat disertai angin kencang,” ucapnya. (BB)