Baliberkarya.com - Suara Rakyat Bali Membangun

JL. Patih Nambi XII No.5, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara

Call:081353114888

redaksi@baliberkarya.com

Wayan Koster Bantu Pemulangan Jenazah PMI dari Ceko

Minggu, 09 Juni 2024

Baliberkarya.com - Suara Rakyat Bali Membangun

Ket poto: I Wayan Koster (Ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Gubernur Bali, I Wayan Koster, mengumumkan langkah-langkah yang diambil untuk membantu pemulangan jenazah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI), Nyoman Yudara, asal Desa Tejakula, Buleleng, yang meninggal dunia di Ceko pada 7 Juni 2024.

Wayan Koster menyampaikan bahwa keluarga almarhum menginginkan jenazah dipulangkan ke tanah air agar dapat dilakukan upacara ngaben. Namun, biaya pemulangan yang mencapai sekitar Rp 98 juta sangat memberatkan pihak keluarga.

Mengetahui hal tersebut, Wayan Koster segera bertindak cepat dengan menugaskan Petugas Partai asal Buleleng untuk bergotong royong membantu keluarga Nyoman Yudara. Respon dari Petugas Partai sangat cepat, sehingga pada 9 Juni telah terkumpul dana gotong royong sebesar Rp 100 juta.

Berikut adalah kontribusi dari para donatur: Wayan Koster: Rp 15 juta, Gede Supriatna: Rp 12 juta, Nyoman Sucidra: Rp 10 juta, Ketut Kariasa: Rp 10 juta, Made Bayu Adisastra: Rp 5 juta, Budi Adnyana: Rp 5 juta, Kadek Turkini: Rp 5 juta, Ngurah Arya: Rp 5 juta, Tujuh anggota DPRD Bali asal Buleleng: Rp 17,5 juta, Empat belas anggota DPRD Buleleng: Rp 15,5 juta. Total dana yang terkumpul adalah Rp 100 juta.

Dana tersebut akan diserahkan kepada pihak keluarga pada hari Senin, 10 Juni, pukul 15.00 WIB, oleh Petugas Partai asal Buleleng yang dipimpin oleh Gede Supriatna.

Selain itu, Wayan Koster juga telah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, dan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali untuk mempercepat proses pemulangan jenazah Nyoman Yudara. "Astungkare semua berjalan lancar," tutup Wayan Koster. (BB)


Berita Terkini