Yudisium FKH Unud, 100 Persen Profesi Dokter Hewan Lulus Tepat Waktu

  18 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Tahun 2022 secara luring di Hotel Grand Shanti Jalan Patih Jelantik, Denpasar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Tahun 2022, Kamis (13/10/2022), secara luring bertempat di Hotel Grand Shanti Jalan Patih Jelantik, Denpasar.

Yudisium dan pelantikan ini dihadiri dekan, para wakil dekan, para koordinator program studi, para ketua unit, para kepala laboratorium, para sub koordinator di Lingkungan FKH Unud. Selain itu, juga turut hadir perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali, Wakil Ketua Ikatan Alumni Veteriner Unud, Kepala Balai Karantina Pertanian Bali, perwakilan Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar.

Selain itu dihadiri pula Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Denpasar, perwakilan Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Denpasar, perwakilan Kepala Dinas Pertanina Provinsi Bali, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, perwakilan Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, perwakilan dari PT. Charoen Pockpand, PT. Wonokoyo.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yudisium terdiri dari program sarjana berjumlah 55 orang, program profesi 12 orang, dan program sarjana sebanyak 33 orang. Sampai saat ini jumlah lulusan FKH Udayana sebanyak 2.648 orang. IPK tertinggi program profesi dokter hewan adalah 3,78 dan terendah 3,39 dengan rata-rata 3,60.

Berdasarkan lama studi, profesi dokter hewan lulus tepat waktu (4 semester) adalah 100%. IPK tertinggi program sarjana kedokteran hewan 3,89, IPK terendah 3,15 dan rata-rata IPK 3,67. Berdasarkan lama studi, program sarjana kedokteran hewan adalah 8 semester sebanyak 90%, 10 semester sebanyak 3,33%, 14 semester 3,33% dan 16 semester sebanyak 3,33 %.

Usai laporan data yudisium, acara kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan dan Penyumpahan Dokter Hewan oleh Dekan FKH Unud. Pada saat pengambilan Sumpah Dokter Hewan didampingi para rohaniawan dari masing-masing agama yang dianut para dokter hewan. Pembacaan Kode Etik Profesi Dokter Hewan dilakukan setelah dilaksanakan pelantikan dan penyumpahan dokter hewan, yang dibacakan Ketua PDHI Cabang Bali, Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes.

Dekan FKH Unud menyampaikan selamat kepada peserta yudisium karena sudah dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Prof. Suartha juga menyampaikan pesan kepada para peserta yudisium dan keluarganya agar dokter hewan menjalankan profesinya dengan berpegang teguh pada Sumpah dan Kode Etik Dokter Hewan. Bagi para mahasiswa Program Sarjana Kedokteran Hewan yang di yudisium agar melanjutkan ke Program Profesi Dokter Hewan.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2029-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-selenggarakan-Yudisium-dan-Pelantikan-Dokter-Hewan-Oktober-Tahun-2022.html