WBK Hanya Bersekolah di Rutan, Petugas Diharapkan Merangkul Sebagai Saudara

  02 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kakanwil Bali Anggiat Napitupulu didampingi Kadivpas Gun Gun Gunawan serta Karutan Nagara Lilik Subagiyono

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kakanwil Bali), Anggiat Napitupulu kunjungi Rutan Kelas II B Negara diterima langsung oleh Karutan Nagara Lilik Subagiyono. Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Bali menyampaikan beberapa tugas untuk petugas permasyarakatan.

Dirinya menegaskan agar tidak merendahkan para WBK, karena mereka semua ada saudara. "“Jangan rendahkan saudara - saudara kita (WBP) yang di dalam. Mereka sama seperti kita. Hanya mereka sekarang tengah bersekolan di Rutan ini ada yang sekolah 6 tahun, 8 tahun dan bahkan ada yang tidak lulus sehingga harus kembali bersekolah. Rangkulah mereka sebagai saudara, dana amankan mereka, gali permasalahannya untuk kita bina bersama," ucapnya. Kamis (01/12/2022).

Napitupulu juga mengingatkan agar petugas permasyarakatan bertugas sebagai pelatan publik bukan lagi sebagai petugas penjara yang bekerja diibaratkan peternak itik. Selain itu, dirinya juga menghimbau dalam ajang pemilihan umum sebagai ASN harus netral, utamanya dalam menggunakan media sosial

“Kalau jaman dulu orang bilang mulutmu harimaumu. Sekarang, Jarimu adalah pistolmu. Saya mengharapkan apabila ingin mendukung keluarga sebagali calon, hendaknya bergerak secara pasif dan tidak melalui media sosial," katanya.

Napitupulu menyinggung terkait legagalan meraih WBK dikarenakan kurang terpenuhinya data dukung LKE. Menurutnya semua petugas wajib tahu penilaian masing-masing area perubahan

Diakhir acara, Karutan Negara Lilik Subagiyono berharap, penguatan yang diberikan Kakanwil maupun Kadivpas tidak hanya mampu dipahami namun harus diimplementasikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan area Rutan Negara oleh tim dari Divisi Pemasyarakatan di area open camp. Dalam pengeledahan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang dalam hunian ruangan WBP. (BB)