Wawali Arya Wibawa Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster di Banjar Tanjungbungkak Kelod

  09 April 2023 KESEHATAN Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meinjau pelaksanaan Vaksinasi Booster I dan II yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Denpasar, Desa Sumerta Kelod, Banjar Tanjungbugkak Kelod, Polresta Denpasar dan Polsek Dentim di Balai Banjar Tanjungbungkak Kelod, Denpasar, Minggu (9/4).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa meinjau pelaksanaan Vaksinasi Booster I dan II yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Denpasar, Desa Sumerta Kelod, Banjar Tanjungbugkak Kelod, Polresta Denpasar dan Polsek Dentim di Balai Banjar Tanjungbungkak Kelod, Denpasar, Minggu (9/4). Kegiatan ini merupakan upaya mendukung langkah preventif dan berkelanjutan untuk mendukung pencegahan Covid-19, meski diketahui kini covid-19 telah melandai. 

Turut hadir Kabid Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Dharmayuda, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, Bendesa Adat Tanjungbungkak, I Wayan Suja, serta undangan lainya. Usai peninjauan vaksinasi Wawali Arya Wibawa turut meninjau fasilitas pendidikan PAUD/TK Pandu. 

Dalam kesempatan tersebut Wawali Arya Wibawa yang didampingi Kabid Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Dharmayuda mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih landai. Bahkan, tak jarang dalam satu hari nihil kasus positif Covid-19. Meski demikian, pihaknya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki antusiasme untuk mendapatkan vaksinasi Booster baik yang pertama dan kedua. 

“Ini merupakan langkah preventif berkelanjutan, dan antusiasme masyarakat juga sangat tinggi, tentu ini sangat kami apresiasi,” ujarnya 

Secara teknis, Kabid Kabid Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Denpasar, AA Ngurah Gede Dharmayuda mengatakan saat ini masyarakat Kota Denpasar sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Dimana, berdasarkan data Dinas Kesehatan per 7 April 2023, sebanyak 962.159 (152,28%) masyarakat Kota Denpasar telah menerima Vaksinasi Dosis I, sebanyak 899.795 (142,41%) masyarakat Kota Denpasar telah menerima Vaksinasi Dosis II, dan sebanyak 544.003 (108,02%) masyarakat Kota Denpasar telah menerima Vaksinasi Booster I atau Dosis III. Sedangkan Vaksinasi Booster II atau Dosis IV telah diberikan kepada 53.654 (10,65%) masyarakat Kota Denpasar. 

“Khusus untuk Vaksinasi Booster II atau Dosis IV animo masyarakat sengat tinggi, hanya saja stok vaksinasi yang terbatas, sehingga dilaksanakan secara terbatas sambil menunggu distribusi vaksin,” ujarnya 

Sementara, Klian Adat Banjar Tanjungbungkak Kelod, I Wayan Sumarjana mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya masyarakat Banjar Tanjungbungkak Kelod. Sehingga tingkat imunitas dan kekebalan tubuhnya meningkat. Hal ini juga sebagai upaya berkelanjutan mencegah penularan Covid-19. 

“Jadi khusus di Banjar Tanjungbungkak Kelod dan sekitarnya kami ingin mewadahi masyarakat yang belum vaksin, sehingga lebih dekat dan tidak perlu ke puskesmas, semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Rls/BB)