Wawali Arya Wibawa Pimpin Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah di Kota Denpasar

  29 April 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menjadi inspektur upacara pada apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 Tahun 2023 di Kota Denpasar yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (29/4).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa memimpin apel peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 Tahun 2023 di Kota Denpasar yang digelar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Sabtu (29/4). Meski diwarnai rintik hujan, pelaksanaan apel peringatan Hari Otda di Kota Denpasar tetap berlangsung khidmat. Tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara, Jajaran Forkopimda Kota Denpasar, Pimpinan OPD serta undangan lainya.  

Usai pelaksanaan Apel, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, selama 27 tahun pelaksanaan otonomi daerah sudah begitu banyak hal positif yang dirasakan masyarakat. Hal ini mulai dari pembangunan sarana dan prasarana semakin menggeliat sesuai dengan potensi daerah dengan akurasi yang tinggi serta mengakomodir keinginan masyarakat.

Tak hanya itu, Arya Wibawa menjelaskan, buah positif lain dari otonomi daerah yang dirasakan adalah munculnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat. Dimana, peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehingga tercipta pemerintahan transparan dan akuntabel. 

"Selain itu banyak muncul inovasi-inovasi yang lahir dari daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan guna membangun dan mensejahterakan masyarakat," ujar Arya Wibawa

Dari semua hal positif yang telah dirasakan, tentunya masih banyak kerja yang harus terus ditingkatkan. Hal ini mengingat kedepan tuntutan masyarakat terhadap kinerja pemerintah akan terus meningkat dan semakin kompleks. Sehingga optimalisasi kinerja aparatur pemerintahan sangatlah penting. 

"Oleh karena itu, saya tidak pernah berhenti mengajak seluruh jajaran pemerintah Kota Denpasar terus berusaha maksimal memberikan pelayanan bagi masyarakat dengan spirit Sewakadarma dan Vasudhaiva Kutumbakam guna mewujudkan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju," ujarnya.

Arya Wibawa berharap, momentum Hari Otonomi Daerah ini menjadi wahana untuk untuk meningkatkan pelayanan umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  meningkatkan daya saing daerah secara berkelanjutan. Sehingga kedepan inovasi dan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah mampu memberikan kemudahan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

"Tentunya kami berharap peringatan Hari Otonomi Daerah ini menjadi sebuah refleksi sekaligus momentum untuk terus meningkatkan pelayanan umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,  meningkatkan daya saing daerah sebagaimana yang menjadi tujuan otonomi daerah itu sendiri,” ujarnya.  (Rls/BB)