Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan TPS3R di Desa Pemecutan Kelod

  08 September 2021 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa kembali meninjau lokasi rencana pembangunan TPS3R, kali ini dilaksanakan peninjauan di Desa Pemecutan Kelod pada Rabu, (8/9).

"Dengan pengolahan sampah dengan metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru," ujar Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa seusai meninjau lokasi pembangunan.

Pihaknya secara berkelanjutan akan terus memantau pembangunan TPS3R yang dibangun di 11 lokasi Tahun 2021 ini. Kiranya jika ada permasalahan dapat segera ditangani sehingga niat baik pembangunan pengolahan  sampah bisa segera terwujud.  

“Kami akan kejar pembangunan di tahun ini, sedangkan sisanya kita targetkan di bangun di tahun depan. Dengan pembangunan TPS3R di masing-masing Desa/Kelurahan tentunya kita menargetkan tidak akan ada lagi sampah ke TPA Suwung,” ujarnya.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra menjelaskan, pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar.

"Bantuan yang akan kami terima untuk pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga nantinya  dengan dibangunya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod dan di Denpasar pada umumnya," jelasnya

Pihaknya berharap, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga bisa terwujud dan beroperasi awal Januari 2022. "Target dan rencana kami agar di Tahun 2022 TPS 3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap," ujarnya. (BB)