Wawali Arya Wibawa Hadiri Puncak Karya Pura Dalem Pakuwon Panjer

  22 Februari 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Puncak Karya Pedudusan Alit Pura Dalem Pakuwon, Panjer Kecamatan Denpasar Selatan berlangsung, Rabu (22/2). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Bali dan Anggota DPRD Kota Denpasar serta tokoh masyarakat desa setempat. 

Disela-sela pelaksanana upacara Karya Pedudusan Alit Pura Dalem Pakuwon, Wawali Arya Wibawa melaksanakan persembahyangan bersama dan penyerahan punia kepada pengurus pura setempat. 
Usai pelaksanaan persembahyangan bersama, Wawali Arya Wibawa turut serta menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan Upacara Pedudusan Alit, Pura Dalem Pakuwon Panjer.

"Kami sangat apresiasi dengan antusiasme warga masyarakat serta pengempon dan penyungsung Pura Dalem Pakuwon dalam melaksanakan upacara yadnya serta berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi semakin meningkat," ujarnya. 

Sementara panitia karya I Ketut Rotha menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkot Denpasar dan semua pihak dalam pelaksanan upacara Manca Kelud, Pedudusan Alit, dan Ngenteg Linggih. Pelaksanaan upacara ini dengan Yajamana Karya Ida Pedanda Gede Putra Bajing dari Griya Tegal Jinga, Sumerta Denpasar, yang telah berlangsung sejak 23 Desember dengan pelaksanaan upacara Matur Piuning Karya. 

"Bertepatan pada Budha Wage Merakih dengan pelaksanaan puncak karya yang dilangsungkan, sesolahan ratu mas, dan  pangilen, serta akhir upacara nanti pada tanggal 27 Februari 2023 dengan upacara Nyegara Gunung," ujarnya. (Rls/BB)