Wawali Arya Wibawa Buka Pelatihan Pastry, Digital Marketing, Barista dan Tata Rias

  09 November 2022 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia diseluruh bidang profesi melalui berbagai pelatihan dan seminar, berkolaborasi dengan lembaga pelatihan profesional dibidangnya.

Seperti pada rabu (9/11) di Gedung Wanita Santhi Graha, Denpasar, digelar Pelatihan Pastry, Digital Marketing, Barista dan Tata Rias yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi oleh Kadisnaker Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Denpasar Agus Arya Wibawa  mengatakan pelatihan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi para peserta agar memiliki kemampuan dan kompetensi. Kami berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik karena dalam pelatihan ini akan mendapatkan sertifikat kelulusan, juga secara kompetensi mendapat pengakuan tertulis. Pelatihan dan uji kompetensi dari lembaga sertfikasi kompetensi ini telah berpedoman dengan kebutuhan pasar kerja, dalam dan luar negeri serta menyesuaikan program dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonseia (SKKNI) dan standar luar negeri.

Wawali Arya Wibawa menambahkan, upaya pengembangan kompetensi seperti ini akan terus diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar dan menyentuh lingkup profesi yang lebih beragam lagi. “Harapannya agar SDM Kota Denpasar dapat semakin bersaing, terutama di era dimana persaingan dunia kerja begitu terbuka luas dan cepatnya arus informasi atau istilahnya dunia dalam genggaman,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kadisnaker Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta mengatakan para peserta pelatihan Pastry, Digital Marketing, Barista dan Tata Rias ini adalah warga Kota Denpasar dan para pencari kerja yang ber-KTP Kota Denpasar dengan total jumlah peserta 120 orang. “Sejumlah lembaga yang memberikan materi pleatihan antara lain Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Alfa Prima untuk pelatihan Digital Marketing, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Bali Citra Internasional untuk pelatihan tata rias, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Queen International untuk pelatihan Barista, dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Progenic utnuk pelatihan Pastry. Ada pula Instruktur Dari Lembaga Sertifikasi Profesi Kota Denpasar,” terangnya.

Salah satu peserta pelatihan, Putu Suardana sangat antusias dapat mengikuti pelatihan kompetensi yang difasilitasi Pemerintah Kota Denpasar ini. “Pelatihan ini sangat membantu kami para pencari kerja agar nantinya lebih siap dalam memasuki persaingan dunia kerja karena telah memiliki sertifikat dan bukti resmi kemampuan,” katanya. (Rls/BB)