Warma Arkeologi FIB Unud Gelar Archaeofest Bertema 1001 Kisah 'Once Upon A Time'

  14 Desember 2022 PENDIDIKAN Badung

Warga Mahasiswa Arkeologi FIB Unud (WARMA) gelar Archaeofest 2022 selama dua hari dari 13—14 Desember 2022 di Uma Seminyak, Badung.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Warga Mahasiswa Arkeologi FIB Unud (WARMA) gelar Archaeofest 2022 selama dua hari dari 13—14 Desember 2022 di Uma Seminyak, Badung. Acara yang dimotori oleh mahasiswa Prodi Arkeologi ini mengambil tema “1001 Kisah: Once Upon A Time”.

Archaeofest tahun ini dihadiri oleh Koprodi Arkeologi FIB Unud, Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Hum., perwakilan BPCB Provinsi Bali serta segenap mahasiswa prodi Arkeologi. Dalam sambutannya, Koprodi Arkeologi menyampaikan apresiasinya terhadap berjalannya acara archaeofest tahun ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat berperan penting dalam mewadahi kreativitas mahasiswa serta mensosialisasikan Prodi Arkeologi FIB Unud kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Archaeofest dirangkaikan dengan beberapa agenda, antara lain talkshow, workshop melukis, pameran, serta pentas seni yang ditampilkan oleh mahasiswa. Acara talkshow mengundang dua orang narasumber, yaitu Rochtri Agung Bawono, S.S., M.Si., dosen Prodi Arkeologi FIB Unud dan Dr. I.G.A. Alit Suryawati, M.Si. dosen Prodi Ilmu Komunikasi Unud. Talkshow membahas arkeomitologi tentang mitos Nekara yang tersimpan di Pura Penataran Sasih, Desa Pejeng, Gianyar.

Dalam pameran ditampilkan beberapa hasil penelitian mahasiswa serta benda-benda arkeologis yang dapat diakses dengan memindai barcode yang telah disediakan. Dalam pameran juga dipamerkan beberapa teknologi dalam dunia arkeologi. Beberapa benda purbakala milik BPCB Provinsi Bali.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/