Wao! Begini Aksi Lucu Kucing Jadi Model Berlenggak-lenggok di Atas Catwalk

  21 Agustus 2016 HIBURAN Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. ‎Bagaimana jadinya jika yang berlenggak-lenggok di atas catwalk adalah model seekor kucing. Hal itu pasti mengundang gelak tawa yang menyaksikannya. Pemandangan lucu itu berlangsung dalam acara "Cat Show Propaganda ICA" yang diselenggarakan Bali Cat Community. 
 
Meski sejumlah model kucing-kucing itu sudah lengkap dengan baju dan sejumlah asesoris yang melekat, namun tak sedikit mereka bermalas-malasan untuk berjalan. Tak sedikit pula, kucing yang didandani bak model ini malah hanya duduk saja memandangi sekitarnya.
 
Ketua Bali Cat Community bernama Amsul Nababan menyatakan acara yang digelar di Fave Hotel Tohpati itu mengambil tema Kemerdekaan RI. 
 
"Kita mau selenggarakan pada 17 Agustus lalu, tetapi karena Bapak Wali Kota milik publik, kita mengalah dimundurkan jadi hari ini. Acara ini masih rangkaian dari Kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Amsul, Minggu (21/8/2016).
 
Dalam ajang langka ini, ada banyak kategori lomba yang dilaksanakan oleh organisasi yang memiliki ribuan member di Bali itu. Namun, yang menarik perhatian adalah lomba Cat Show yang diikuti 75 peserta dan Cat Fun 70 peserta. 
 
"Cat Show ini ada empat kategori yakni kucing mengenakan wig dan kostum kemerdekaan, foto dan lomba kucing terberat," ungkapnya.
 
Acara Cat Show kali ini, sejumlah kucing tampak mengenakan kostum dandanan kemerdekaan. Bahkan, ada pula yang mengenakan baju dengan warna merah putih, serta mengenakan kostum kebesaran TNI AD lengkap dengan tas ransel, senjata dan bendera Merah-Putih.
 
Dengan berbagai busana yang dikenakan, para kucing itu berjalan di atas catwalk dengan juri yang telah ditentukan. "Ini acara reguler yang kami buat. Ini sudah tahun ke delapan. Biasanya setahun kita buat dua kali kegiatan. Untuk hadiah kita tidak memberi uang cash, tapi berupa piala dan sejumlah keperluan kucing dari sponsorship," jelasnya.
 
Bali Cat Community, kata Amsul, sampai saat ini ikut berperan serta menjaga dan merawat kucing-kucing liar di jalan yang peduli akan nasib dan kesejahteraan kucing itu sendiri. 
 
"Kami ini komunitas yang berhubungan dengan kucing. Kami peduli dengan nasib mereka. Misal kucing lokal, kami ambil dari jalan-jalan, tempat sampah untuk diperhatikan kesejahteraannya. Kita sosialisasikan pemeliharaan mulai dari grooming, vaksinasi baru masuk ke nutrisi," tandasnya.(BB).