Walikota Jaya Negara Minta Pengawas Lebih Perhatikan Kualitas Pembangunan Gedung Sekolah

  27 Maret 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pasca rampungnya pembangunan  Gedung Sekolah Dasar Negeri 10 Sanur, Denpasar Selatan dilaksanakan upacara Melaspas, Mendem Pedagingan dan Mecaru  Rsi Gana sekaligus peresmian pada Senin (27/3). 

Hadir secara langsung meresmikan gedung baru sekolah Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira,  Kadis Dikpora Denpasar AA Gede Wiratama, Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, serta Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara ditemui usai acara mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan. “Dukungan pemerintah untuk kenyamanan baik siswa- siswi maupun guru sekolah di Kota Denpasar sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik,” ujar Jaya Negara.

Usai upacara Melaspas Walikota Jaya Negara sempat  berkeliling melihat  hasil pengerjaan bangunan. Walikota Jaya Negara mengaku kurang  puas dengan hasil akhir pengerjaan bangunan SDN 10 Sanur ini. “Terlihat beberapa detail pekerjaan bangunan cenderung belum maksimal dalam penggarapannya. Dengan segala daya dukung yang ada, seharusnya hasil pengerjaan bangunan dapat lebih baik,"  kata Jaya Negara sembari mengingatkan kedepan agar lebih  memperhatikan kualitas perbaikan atau pembangunan gedung sekolah, dengan pengawasan yang ketat sehingga bisa bertahan lebih lama. 

Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama saat dihubungi terpisah menjelaskan terkait sejumlah kekurangan yang ada dalam pembangunan SDN 10 Sanur ini pihaknya bersama pihak sekolah akan segera menghubungi rekanan agar segera dilakukan perbaikan.  "Dalam pembangunan ini masih ada masa pemeliharaan selama setahun kedepan. Itu akan kami manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada," jelasnya. 
Sementara kepala SDN 10 Sanur, Made Wijana ditemui usai kegiatan mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini telah dimulai sejak bulan Juli 2022 lalu dan rampung pada bulan Desember 2022.

 “Keseluruhan gedung terdiri dari dua lantai dan memiliki enam ruang kelas (tiga kelas di lantai satu dan tiga kelas dilantai dua) serta dua unit toilet untuk guru dan siswa. “Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas segala perhatian dan dukungan Pemerintah Kota Denpasar sehingga gedung sekolah kami dapat direvitalisasi. Semoga dengan adanya gedung yang baru dapat memaksimalkan proses belajar mengajar disekolah kami ini," katanya. (Rls/BB)