Walikota Jaya Negara Buka Tenis Meja Proton Cup RSUP Sanglah

  29 Mei 2022 OLAHRAGA Denpasar

Ket foto : Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes membuka secara resmi Tenis Meja Proton Cup yang diselenggarakan RSUP Sanglah di Gor PTMSI Denpasar, Pertokoan Suci Sari Jaya Denpasar, Minggu (29/5). 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Tenis Meja Proton Cup yang diselenggarakan RSUP Sanglah di Gor PTMSI Denpasar, Pertokoan Suci Sari Jaya Denpasar, Minggu (29/5). Kegiatan yang bertujuan  meningkatkan imunitas dan mempererat persaudaraan antar tenaga kesehatan (Nakes) ini dihadiri  Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes beserta jajaran. 

Usai pembukaan yang ditandai dengan pemotongan pita, Walikota Jaya Negara langsung mengawali pertandingan dua set dengan Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes. Kendati sama-sama piawai bermain Tenis Meja, Skor pun berakhir imbang yang dilanjutkan dengan penyerahan Bola dan Bagan Pertandingan sebagai tanda dimulainya kompetisi. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan Tenis Meja Proton Cup yang diselenggarakan RSUP Sanglah. Tentunya hal ini menjadi angin segar dalam perkembangan olahraga Tenis Meja di Kota Denpasar. Lebih lanjut dikatakan, selain menjadi wahana olahraga untuk meningkatkan kebugaran, kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan imunitas dan mempererat tali persaudaraan antara tenaga kesehatan di seluruh Bali.

"Tentu kami menyambut baik kegiatan ini, selain dapat berolahraga,  dan karena ini khusus tenaga kesehatan juga bisa untuk bersilaturahmi, serta meningkatkan imunitas, selamat bertanding, jaga sportifitas, semoga berjalan lancar," katanya

Sementara, Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes didampingi Ketua Panitia, I Made Haryoga mengatakan, Proton Cup pada turnamen Tenis Meja yang diselenggarakan oleh RSUP Sanglah ini berawal dari tercetusnya ide dari tim Tenis Meja di Radioterapi RSUP Sanglah. Dimana Proton merupakan partikel yang bermuatan positif. Sehingga dari nama tersebut diharapkan dapat menambah aura positif bagi para peserta dalam menjalani hidup melewati pandemi ini. 

"Kami berharap semoga terjalin hubungan yang semakin positif antar nakes diseluruh Bali dan menjadi lebih sehat dan meningkatkan imunitas kita bersama serta persaudaraan kita," ujarnya

Dikatakannya, sebanyak 10 Rumah Sakit se-Bali turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dimana, kesepuluh tersebut yakni RSUP Sanglah, RSUD Mangusada, RSUD Sanjiwani, RS Bali Med, RS Bhayangkara, RS Buleleng, RSAD Udayana, RSUD Wangaya dan RS Ari Canti.  Total peserta Tunggal sebanyak 41 orang dan peserta Ganda sebanyak 22 Regu. 

Nantinya lanjut Sudana, turnamen ini akan memperebutkan Piala Bergilir, Piala Tetap dan Uang Tunai dengan total hadiah mencapai Rp. 21 Juta. "Harapan kami  kegiatan ini berjalan lancar, sesuai harapan, dan dengan adanya piala bergilir bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun," harapnya. (BB)