Wakil Bupati Bangli Buka Secara Resmi Bupati Cup IV LKBB PPI Bangli 2023

  06 Mei 2023 OLAHRAGA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar membuka secara resmi Bupati Cup IV LKBB PPI Kabupaten Bangli Tahun 2023. Dan meninjau kegiatan donor darah yang diadakan oleh Purna Paskibraka Kabupaten Bangli, yang bertempat di GOR SMA N 1 Susut, pada Sabtu 06/Mei/2023.

Acara yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bangli I Ketut Suastika, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangli, Kepala Disdikpora Kab. Bangli, Perwakilan dari Kesbangpol Kab.Bangli, Camat Susut, Ketua PPI Provinsi Bali, Para Kepala Sekolah SMP, SMA dan SMK se - Bangli, Ketua PPI Kab. Bangli , Ketua PPI Kabupaten / Kota Se - Bali serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Sekretaris Disdikpora Kabupaten Bangli I Nengah Wikrama, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkat HUT Bangli ke 819 , dan berdasarkan keputusan Bupati Bangli nomor 426/444/2023 tentang panitia pelaksana kegiatan lomba keterampilan  baris berbaris Kabupaten Bangli Tahun 2023. Kegiatan lomba keterampilan baris berbaris Bupati Cup Bergilir ke IV dimana diikuti oleh siswa/ siswi SMP dan SMA / SMK se Kabupaten Bangli terdiri dari tingkat SMP 20 sekolah dan SMA / SMK sebanyak 9 sekolah.

“Tujuan dari Lomba LKBB ini  adalah untuk menyiapkan pelajar yg terampil, terlatih, disiplin khususnya dalam baris berbaris, serta untuk menggembleng mental dan semangat juang yg tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan LKBB ini  secara teknis sepenuhnya dilaksanakan oleh Purna Paskibraka Kabupaten Bangli, dan untuk juara 1,2 dan 3 tingkat SMP dan SMA / SMK nnti akan tampil pada tanggal 10 mei di Alun - Alun Bangli.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar menyampaikan dengan diselenggarakannya LKBB PPI Kabupaten Bangli ini diharapkan menjadi Wadah  Generasi muda / anak - anak tercinta untuk mendedikasikan diri dan  menumbuhkan, mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa serta menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri, disiplin diri dan melatih mental tampil dihadapan orang banyak.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bangli  ke – 819  LKBB ini juga bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme di kalangan pelajar, meningkatkan prestasi dan kemampuan dalam kegiatan PBB, serta  menjadi sarana menambah pengalaman berlomba, menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar pelajar, dan juga menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan dan pengembangan keterampilan baris berbaris di kalangan pelajar di Kabupaten Bangli,” pungkasnya. (Rls/BB)