Wagub Bali dan Bupati Tamba Sidak Langsung Pelabuhan Gilimanuk

  26 Juni 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Wakil Gubernur Bali Wakil Gubernur Bali Tjokordo Oka Artha Ardana Sukawati, didampingi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Forkopimda Jembrana, melaksanakan sidak langsung di Pelabuhan Gilimanuk.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Pasca meningakatnya kasus Covid-19 di Luar Pulau Bali, Wakil Gubernur Bali Wakil Gubernur Bali Tjokordo Oka Artha Ardana Sukawati, didampingi oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Forkopimda Jembrana, melaksanakan sidak langsung di Pelabuhan Gilimanuk.

Sidak dilakukan secara langsung tersebut memantau tempat Pos Rapid antigen dan Gnose bertempat di Pos I Pelabuhan Gilimanuk untuk mengecek keberadaan pemeriksaan surat kesehatan (suket) dan memantau pelaksanaan rapid antigen dan gnose. Jumat (25/06) malam 

Wakil Gubernur Bali Wakil Gubernur Bali Tjokordo Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan, hari ini saya bersama bapak Bupati Jembrana melaksanakan sidak langsung terkait penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk sudah sangat baik, "ya memang caranya masih konvensional, petugas juga manusia, memang biasanya malam hari sampai dini hari pasti ada masyarakat yang lolos, ya kita selesaikan dan bicarakan bersama-sama untuk menjaga pintu masuk Bali," ujarnya

Terkait dengan akan dibukanya pariwisata Bali diamana peningkatan kasus Covid-19 hingga kini meningkat lagi, pria yang sering dipanggil Cok Ace berharap, pariwisata tetap bisa dibuka, sekarang kita pakai sistem traveler babel dan esential, yang paling ketat itu traveler essential dan di luar Pulau Bali juga sudah mempunyai seperti Jakarta sudah menerapkan.

Ia melanjutkan, untuk pariwisata international nantinya kita rencanakan dibuka dan memakai traveler essential yang ketat. Untuk wisata domistik tetap jalan. "Ya semoga kedepan kasus Covid-19 semakin menurun dan saya harapkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi yang sudah berjalan di setiap wilayah masing-masing," terangnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH menambahkan, saya tadi sudah turun langsung bersama bapak Wakil Gubernur Bali serta jajaran Forkopimda Kabuapten Jembrana memantau secara langsung kondisi realnya di Pelabuhan Gilimanuk terkait protap dan prokes berjalan baik dan ternyata sudah berjalan dengan baik.

"Yang dimagsud berjalan baik, sesuai dengan aturan normatif dikarenakan petugas bekerja berdasartan hal tersebut. Terkait dengan meningkatnya kasus Covid di Jembrana dikarenakan mereka bepergian keluar daerah dan parahnya beberapa belum mengikuti vaksin," ungkapnya.

Bupati Tamba juga mengatakan, hasil rapat sebelumnya dengan para camat se Jembrana sudah ditegaskan, seluruh masyarakat yang keluar daerah di pulangnya minimal harus diisolasi, ini penting sekali untuk melindungi keluarganya dirumah. Seperti halnya di Eropa orang nonton bola semua tidak memakai masker, setelah diketahui mereka semua sudah di vaksin sebelumnya.

"Kita di Bali, hari ini sudah dicanangkan pariwisata Bali dibuka ternyata batal lagi dan sudah dicanangkan bulan Juli ini dibuka batal lagi, ya kalau begini-begini terus tidak jadi semua kapan perekonomiannya berjalan. Saya harap masyarakat sadar akan vaksin, "Ayo Vaksin" hal ini untuk mempercepat bergulirnya prekonomian Bali dan Jembrana khususnya," terangnya.

Pihaknya sudah siapkan vaksin silahkan datang ketempat yang telah disediakan di wilayah masing-masing, vaksin ini terakhir sampai tanggal 28 Juli 2021, saya tidak tau setelah tanggal 28 Juli apa kita dikasi vaksin atau tidak kita tidak tau, dikarenakan hitungannya pada tanggal 28 Juli tersebut vaksin habis dan masyarakat sudah tervaksin sebanyak 70 persen di Jembrana, kalau ada yang belum divaksin datang ketempat vaksin itu gratis dan dilayani dengan baik, (BB)