Wabup Kasta Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Tamansari Desa Aan

  24 Agustus 2016 PERISTIWA Klungkung

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Sebagai Upasaksi, Wakil Bupati Klungkung I Made kasta menghadiri Upacara Karya Rsigana,Mendem Pedagingan, Mamungkah, Ngenteg Linggih, yang dilaksanakan  di Pura Taman Sari Desa Aan Kecamatan Banjarangkan, Rabu (24/8/2016).

I Nyoman Kariasa selaku Ketua  Panitia Karya mengatakan digelarnya Karya ini bertujuan untuk mensucikan kembali keberadaan Pura Taman Sari  ini dan lebih meningkatkan rasa pasametonan. Pura Taman Sari ini,  diempon  sebanyak 15 KK  ini merupakan peninggalan leluhur kami,” kita sebagai generasi penerus berkewajiban untuk  melanjutkan baik pembangunan pura maupun Upacaranya.” Jelas Kariasa.

Persiapan Upacara karya telah dilaksanakan kurang lebih dua  bulan yang lalu. Sedangkan Upacara Puncak Karya akan digelar pada hari ini  bertepatan dengan  rahina Buda Manis Tanggal.24/8 digelar Upacara Rsi Gana, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih.

Selaku panitia karya, Nyoman Kariasa berharap Upacara ini dapat berjalan dengan lancar serta warganya selalu diberikan kesejahteraan dan kerukunan . Karya ini dipuput oleh  Ida Pedanda Gede Putra Tembau dari Grye Aan Banjarangkan.

Wabup Kasta beserta Ny Sri Kasta  yang berkesempatan hadir menyaksikan jalannya upacara  sekaligus  melakukan persembahyangan bersama. seiring dengan  ini ,Wabup Kasta berharap dalam menggelar Upacara besar seperti  ini agar warga disini tetap menjaga kebersamaan serta mengerti akan tanggungjawab yang diambil sebagai pengempon Pura untuk keutuhan keluarga ini. Diakhir Persembahyangan  Wabup Kasta menghaturkan Punia yang diterima Ketua Panitia Karya I Nyoman Kariasa.(BB)