Wabup Diar hadiri Serah Terima Buku Tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Nasional

  13 Oktober 2022 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Acara serah terima ini dihadiri langsung Kepala Satuan Kerja (Kasatker)  Penyediaan Perumahan provinsi Bali Dudy mustofa, Camat Kintamani, Kadis PUPR Perkim Bangli, Inspektorat Bangli, Perbekel Desa Belantih dan masyarakat penerima bantuan Kamis (13/10) dibalai Banjar Desa Belantih Kintamani

Saat itu Wabup Diar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan provinsi Bali karena melalui proses dari masyarakat, kepala Desa berikutnya ke kabupaten sudah merealisasikan proses bedah rumah permohonan kami di Desa Belantih dan umumnya di Kabupaten Bangli secara keseluruhan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan stimulan ini supaya kedepan, apa yang sudah di berikan oleh pemerintah pusat ini, betul betul bisa dimanfaatkan sesuai peruntukan, harus disiplin dan mengikuti persyaratan yang sudah ada. Dan ingat, Jangan rendah diri menjadi penerima bantuan jadikan ini sebagai motivasi stimulus oleh pemerintah pusat untuk kearah yang lebih baik,” tegasnya.

Dan Juga harus dipahami bersama, lanjut wabup menguatkan hati penerima bantuan, berdisiplin dimasing-masing profesi, yakinlah kesejahteraan itu akan datang. “Jangan malu jadi petani, karena sektor pertanian sudah teruji di masanya pandemi covid kemaren, hanya sektor pertanian bertahan sedangkan sektor yang lainnya seperti pariwisata tergerus imbas covid, itu bukti nyata,” ujarnya.

Kasatker Penyediaan Perumahan provinsi Bali Dudy mustofa mengatakan, melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebagai penerima bantuan adalah masyarakat berpenghasilan rendah yg diusulkan desa berjumlah 110 unit di Desa Belantih dengan total bantuan 220.000. 000 dengan masing masing  penerima bantuan menerima 20juta. (17.5juta biaya bahan material, 2.5 juta ongkos tukang)

“Masyarakat penerima bantuan, melakukan pembangunannya secara gotong royong dengan anggota kelompok yang sudah dibentuk, dan membangun rumahnya sesuai dengan struktur yg sudah ditetapkan,” pungkasnya. (Rls/BB)